Siap Siap Satlantas Polres Anambas Akan Sosialisasi Kenalpot Kendaraan di Jemaja

211

Wartakepri.co.id, Anambas – Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Kepulauan Anambas AKP Lambok Marito Sinaga dalam waktu dekat akan berwacana turun ke Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Sabtu,16/10/2021.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kepulauan Anambas ini adalah kegiatan sosialisasi tentang tatacara berlalulintas yang baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku.

Di himbau kepada seluruh masyarakat pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua agar sesegera mungkin untuk melengkapi seluruh persyaratan berlalulintas, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), dan peralatan lainnya yang menjadi syarat mutlak bagi seluruh pengendara.

Tujuan sosialisasi ini supaya seluruh masyarakat yang ada di Anambas khususnya di Pulau Jemaja taat akan aturan, serta menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan yang di akibatkan oleh kelalaian yang dilakukan oleh kita sendiri.

AKP Lambok Marito Sinaga Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya akan turun ke pulau Jemaja untuk melakukan sosialisasi tata cara berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ya kita dalam waktu dekat akan turun ke Pulau Jemaja, dan pulau pulau lainnya yang ada di Anambas, tujuan kami turun ke sana untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar berlalulintas sesuai dengan peraturan, serta akan mensosialisasikan supaya para pemilik kendaraan menggunakan kenalpot standar,” terangnya kepada Awak Media.

Selain itu juga, sosialisasi ini dilakukan dan bertujuan untuk menciptakan wilayah Anambas tertib berlalulintas, mengingat tertib berlalu lintas adalah budaya bangsa, sosialisasi ini berlangsung tidak lama, usai sosialisasi jika masih ada pengendara yang melanggar maka Satlantas Polres Kepulauan Anambas yang nantinya akan bekerjasama dengan Polsek Jemaja akan melakukan penilangan sebagai bentuk teguran dan sangsi bagi para pengendara yang bandel.

“Anambas harus seperti kota kota besar yang ada di Indonesia, mari kita ciptakan Anambas tertib berlalulintas, dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jemaja khusus pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas agar terhitung dari ini untuk mengganti kenalpot racing ke kenalpot standar, hal ini bertujuan untuk menghindari kebisingan dan sesuai aturan kenalpot tersebut pun dilarang di pergunakan,” jelasnya lagi.

Untuk waktu dan tempat agenda sosialisasi yang akan dilaksanakan di kecamatan Jemaja belum di tentukan, dan belum diketahui kapan dan pukul berapa acara tersebut akan dilaksanakan.

“Intinya dalam waktu dekat kita akan ke Jemaja, kami akan atur skejul agenda kegiatan terlebih dahulu, supaya kegiatan sosialisasi nantinya berjalan maksimal, dan dalam waktu dekat juga anggota kami akan pasang spanduk pemberitahuan tentang sosialisasi tersebut,” tutupnya.(*)

Kiriman: Rama

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel