Formula E Dilangsungkan Pada 4 Juni 2022, Lokasi Belum Dipastikan

Formula E (foto net)


WARTAKEPRI.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria masih irit bicara soal lokasi yang akan dijadikan sirkuit Formula E.

Walaupun ajang balap mobil listrik itu sudah dipastikan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Wagub DKI Riza Patria menyebut lima lokasi alternatif yang diajukan Pemprov DKI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih menunggu peninjauan oleh utusan Formula E Operation (FEO).

Honda Capella

“Sedang menunggu prosesnya. Secara teknis akan ditinjau dari utusan Formula E. Kita tunggu saja,” ucap dia kepada wartawan pada Ahad, 17 Oktober 2021.

Menurut Riza, lima lokasi alternatif untuk Formula E telah disesuaikan dengan ketentuan dan syarat yang diberikan oleh FEO. Meski sempat membocorkan dua dari lima lokasi alternatif, Riza masih enggan menyebutkan lokasi mana yang potensial dipilih. “Saya tidak ingin mendahului. Nanti tunggu saja karena harus ditinjau dan dicek dulu,” tutur dia.

Seperti diketahui, Kepastian Formula E digelar 4 Juni tahun depan diumumkan oleh Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E. Keputusan itu ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus menerapkan kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Riza Patria sempat menyebut dua dari lima lokasi Formula E yang diajukan adalah kawasan Senayan dan Pantai Kita Maju Bersama di pulau reklamasi. (tempo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News