200 Peserta Ikuti Tournament Golf Iluni UNP di Palm Spring Batam, Rektor: UNP Buka Prodi D3 Golf

202

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) Provinsi Kepulauan Riau menggelar open Tour Golf Tournament 2021, Minggu (17/10/2021) di lapangan Golf Palm Spring, Kecamatan Nongsa, Batam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D dan sejumlah rombongan, mantan Gubernur Kepri Isdianto dan Sekda Kepri.

Ketua panitia pelaksana, Nadirman mengatakan, kegiatan tournament Golf UNP ini juga merupakan bertepatan dengan rangkaian Anniversary ke-67 tidak lain juga ini bentuk silaturahmi antara alumni maupun bersama Rektor.

“Kegiatan Tournament Golf hari ini merupakan rangkaian Anniversary ke-67 UNP sekaligus bentuk silaturahmi antara alumni yang ada di Kepri,”kata Nadirman

Nadirman menjelaskan, UNP merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Padang, Sumatera Barat yang berdiri pada 1 September 1954, yang sekarang kampusnya memiliki beberapa lokasi yang tersebar dibeberapa daerah di Sumbar.

“Jadi, dalam kesempatan ini sebagai Iluni UNP yang berada di Kepri tentu harus memberikan semangat dalam mengembangkan organisasi Iluni UNP khususnya di Kepri ini,”jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa, tournament
ini pertama dilaksanakan dalam rangka anniversary Universitas Negeri Padang ke- 67, makanya melalui Turnamen seperti ini. Alhamdulillah sudah ada 200 peserta mendaftar.

“Insya Allah akan berlanjut nantinya, yakni akan ada kedua, ketiga dan seterusnya. Selain itu untuk peserta saat ini yang sudah mendaftar mencapai 200 orang,”ungkap Nadirman.

Sementara itu, ditempat yang sama, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Drs. H.Ganefri, M.Pd, Ph.D menyampaikan, dimana kegiatan tournament golf yang digelar oleh para Alumni UNP yang ada di Kota Batam tersebut sangat bagus sekali, terlebih ini juga ajang silaturahmi dan berkumpul para alumni.

“Kepada para alumni UNP yang ada di Batam khususnya Kepri, ia mengucapkan selamat dan sukses telah melaksanakan turnamen ini, dengan adanya acara ini diharapkan silaturahmi antara sesama alumni UNP makin terjalin,” ucap Ganefri.

Prof Ganefri juga menyebut, nantinya UNP bakal punya program studi manajemen D3 golf dimana UNP punya lahan baru seluas 150 hektar di Padang dan itu akan dikembangkan, dengan tujuan agar nantinya bisa mengisi tenaga dan atlet-atlet golf tersebut.

“Dengan demikian, kedepan golf itu bakal makin diminati banyak masyarakat. Saat ini pihaknya sedang membuat master plan pengembangan kampus tersebut yang lahannya sebanyak 150 itu, sebanyak 30 hektar nantinya akan dijadikan lapangan golf untuk praktek dan belajar mahasiswa,”sebutnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel