Pasokan BBM ke Karimun Dipastikan Aman, Diskon Pertalite seharga Premium

144
BBM jenis Pertalite khusus, Perusda Kabupaten Karimun sediakan program dengan memberikan diskon Pertalite seharga Premium. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Produk dari PT Pertamina (Persero), yakni Pertalite seharga Premium sudah mulai didistribusikan di seluruh Kepulauan Riau, dan kini merambah Kabupaten Karimun.

Program peralihan bahan bakar minyak tersebut bertujuan, agar konsumen beralih dari BBM jenis Premium ke Pertalite.

“Ini merupakan BBM jenis Pertalite khusus, dimana kami sediakan program dengan memberikan diskon Pertalite seharga Premium untuk beberapa pekan kedepan,” terang Dirut Perusda Devanan Syam, Senin (18/10/2021).

Oleh karena itu, menurutnya Premium sudah tidak ada lagi maka kedepannya masyarakat kini dapat menggunakan bahan bakar minyak jenis Pertalite.

“InshaAllah kedepannya tidak akan ada lagi kelangkaan bahan bakar minyak di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Devanan.

Karena sebelumnya, kata Devanan terjadi kekosongan bahan bakar minyak selama sepekan. Hal ini disebabkan karena peralihan jenis BBM Premium ke Pertalite.

“Karena kemarin PT Pertamina meminta agar dihabiskan terlebih dahulu stok BBM jenis Premiumnya,” ujar pria yang memiliki hobi Off Road ini.

Devanan menambahkan, untuk loading Pertalite ini sama dengan loading Premium yang terdahulu, yakni sejumlah 200 ribu barel atau setara 32 ribu kilo liter (KL).

“Mudah-mudahan saja Pertalite ini dapat loading via dermaga langsung ke kapal pengangkut seperti biasanya, tanpa adanya kendala. Sehingga kedepannya kami bisa lebih fleksibel lagi untuk mengirim BBM,” tandasnya.

Aman

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel