Lanal TBK Terus Galakkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Pesisir, Kapus Apresiasi Tingkat Dewa

163
Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun terus mendukung program pemerintah dalam menangani Pandemi COVID-19 saat ini. Dengan membentuk kekebalan komunal untuk masyarakat pesisir (Maritim). (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun terus berupa melaksanakan program vaksinasi massal.

Sebagai upaya program serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal kali ini yang disambut antusias warga RT. 12, RW. 5, Dusun 2, Desa Jang, Kecamatan Moro, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

“Pelaksanaan vaksinasi massal merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo, agar seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh tanah air, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Karimun,” terang Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki, Selasa (19/10/2021).

Dimana menurutnya, vaksinasi massal tersebut guna mendukung program pemerintah dalam menangani Pandemi COVID-19 saat ini.

“Dengan membentuk kekebalan komunal untuk masyarakat pesisir (Maritim). Untuk itu tidak ada henti-hentinya, Mako Lanal Tanjungbalai terus berupaya melakukan vaksinasi massal,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Moro, dr. Budi Sembiring mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kepada jajaran Maki Lanal Tanjungbalai, yang terus menerus mendukung penuh upaya program vaksinasi massal.

“Sejak awal hingga saat ini, Alhamdulillah target tercapai dengan animo dan kesadaran masyarakat sangat besar,” kata Budi.

Budi menambahkan, dari target 600 dosis vaksin, saat ini sudah 300 lebih warga Desanya Jang yang sudah dilakukan vaksinasi, baik vaksin jenis Sinovac maupun vaksin AstraZeneca.

“Berkat adanya dukungan dan kerjasama yang sangat baik, dengan tim kesehatan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, hingga saat ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sehingga kedepannya Budi berharap agar kerjasama terus dapat dilakukan dengan tim kesehatan Lanal TBK.

“Agar dapat terus terjalin di Desa binaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun,” harapannya.

Aman

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel