Satpolairud Distribusikan Paket Sembako Bagi Nelayan Meral. Imbas Dari PPKM

220
Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para nelayan. Dampak dari PPKM mikro pada masa pandemi COVID-19, Selasa (27/7/2021). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 di sejumlah wilayah Kepulauan Riau, Khususnya di Tanjungbalai Karimun, guna menekan kenaikan kasus positif COVID-19.

Tak ayal banyak masyarakat pesisir, khususnya para nelayan yang kesulitan dalam ekonomi maupun kurangnya pendapatan.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian sekaligus empati, jajaran Satpolairud Polres Karimun telah mendistribusikan puluhan paket sembako.

Puluhan paket sembako tersebut diantaranya berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir menjelaskan bahwa, pendistribusian sekaligus penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako tersebut, merupakan program PPKM mikro yang ditujukan kepada para nelayan maupun warga pesisir.

“Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, 50 paket sembako telah di distribusikan para nelayan di dua tempat, yakni perairan Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Meral,” ungkap Binsar, Selasa (27/7/2021).

Binsar menambahkan, dengan menggunakan sarana dan prasarana penunjang berupa kapal patroli Polairud KP XXXI-30-1002 Polres Karimun, pendistribusian dilakukan secara estafet.

“Bantuan yang berasal dari pemerintah pusat, selanjutnya di serahkan kepada Polri dan disalurkan oleh Satpolairud Polres Karimun, guna meringankan beban masyarakat nelayan yang berdampak langsung terhadap pandemi COVID-19,” paparnya.

Selanjutnya, kata Binsar kedepannya Polres Karimun akan terus berupaya melaksanakan kegiatan yang sama, yakni pembagian sembako di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

“Dengan bekerja sama dan bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Karimun, serta organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu,” tandasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel