Tim SAR Gabungan Selamatkan 2 Unit Pompong Nelayan yang Tenggelam di Anambas

Tim SAR Gabungan Selamatkan 2 Unit Pompong Milik Nelayan yang Tenggelam di Anambas
Tim SAR Gabungan Selamatkan 2 Unit Pompong Milik Nelayan yang Tenggelam di Anambas
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tim Gabungan dari Pos SAR Anambas bersama BPBD Kepulauan Anambas, dan Pemerintah Desa melakukan pertolongan terhadap dua (2) Unit Pompong Nelayan warga Dusun Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas yang tenggelam di perairan Penjalin Anambas, Selasa,26/10/2021.

Sekitar pukul 11.45 wib dua (2) unit Pompong yang tenggelam di perairan Penjalin ditemukan oleh Tim Gabungan pencarian dan pertolongan di antaranya adalah Polsek Siantan, Pos SAR Anambas, Polairud Anambas, BPBD Anambas dan Desa Pesisir Timur.

Inilah kronologis kejadian yang mengakibatkan tenggelamnya dua Unit Pompong Nelayan, bahwa ke dua unit Pompong tersebut diketahui milik Zainudin warga Dusun dan Agus warga Air Asuk sedang berlabuh dan beristirahat di tengah laut sekitar laut Penjalin, kemudian selanjutnya sekitar dinihari atau subuh tiba tiba alun atau gelombang begitu tinggi sehingga pompong milik agus warga air asuk tali jangkar nya terputus sehingga tenggelam dan pompong zainudin ingin menyelamatkan pompong agus ternyata ikut tenggelam di karenakan Alun yang sangat tinggi.

Selanjutnya 2 unit pompong yang bermuatan ikan hasil pancingan sebanyak 2 fiber tersebut terdampar di pinggir pantai dikarenakan terbawa alun hingga sampai ke pantai penjalin, sekira pukul 11.32 Wib 2 unit pompong nelayan yang tenggelam di perairan penjalin di temukan dalam keadaan selamat.

Tim SAR Gabungan tiba di pulau penjalin dan ada sekitar puluhan pompong nelayan yang juga ikut menyelamatkan pompong tersebut sehingga pompong tersebut dapat ditimbulkan dan dikeluarkan dari pinggir pantai oleh pompong pompong nelayan yang ada di sekitar kejadian.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan dan BPBD serta TRC Palmatak pun ikut bantu menyelematkan barang barang milik korban yang masih berada di pinggir pantai penjalin, selanjutnya Kades Pesisir Timur mengucapkan terima kepada Tim SAR Gabungan dan pompong nelayan yang sudah ikut menyelamatkan musibah kecelakaan laut.

Usai penyelamatan Tim SAR gabungan bergerak kembali ke Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Video Proses Editing :

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kerugian materil sekitar puluhan juta rupiah berupa 2 unit pompong milik masyarakat Nelayan.

Sulaiman,S.Sos Kepala Bibang (Kabid) Pencegahan dan Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana (BPBD) Anambas saat di konfirmasi membenarkan terkait kejadian ini.

“Benar bahwa telah terjadi kecelakaan yang di akibatkan oleh Alun atau gelombang kuat yang mengakibatkan tenggelamnya dua Unit Pompong milik Nelayan Anambas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil sudah jelas di rasakan oleh ke dua pemilik Pompong tersebut, untuk pastinya berapa kerugian yang di alami kami kurang mengetahuinya”.ucapnya kepada Wartakepri.co.id.(*)

Kiriman: Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG