Terlibat Pencurian Handphone, Seorang Pelajar SMA di Karimun Diciduk Tim Bison

397
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memimpin konferensi pers kasus pencurian handphone yang melibatkan pelajar SMA di Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau, pelajar SMA dibekuk Tim Bison Satreskrim Polres Karimun.

“Pengungkapan kasus pencurian, Tim Bison Satreskrim Polres Karimun berhasil mengamankan RA yang merupakan pelajar salah satu siswa SMA,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, saat menggelar konferensi pers, Senin (1/11/2021).

“Kasus pencurian terhadap pelaku RA yang merupakan pelajar, terjadi pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 sekira pukul 20.30 WIB, di Jalan A. Yani,” ungkap Kapolres.

Honda Capella

Menurut Kapolres, pelaku RA berhasil diamankan di Jalan Suka Jaya RT. 00, RW. 004, kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021, pukul 17.00 WIB.

Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku kata Kapolres, yakni dengan mengawasi dan memantau korban (NGI), yang sedang berhenti, dan duduk di tepi jalan TKP.

“Korban sedang memegang handphone merk OPPO Tipe A-15, kemudian mendekati korban dan langsung merampas, hingga pelaku langsung memacu sepeda motornya,” ujar Tony.

RA diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 365 Ayat (1) K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Aman

FANINDO