Residivis Curanmor Kembali Berulah, Pencurian Merajalela, Warga Gerah

752
Tim Bison Satreskrim Polres Karimun ungkap kasus pencurian. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Residivis spesialis pencurian sepeda motor berhasil diamankan Tim Bison Satreskrim Polres Karimun.

Polisi meringkus pelaku curanmor dan pelaku pencurian uang, dengan kooperatif alias tidak melakukan perlawanan. Ketiga pelaku yakni BS, GS, FS. BS sendiri merupakan residivis kambuhan dengan kasus yang sama.

“Pengungkapan kasus pencurian sepeda motor dan pencurian uang, Tim Bison Satreskrim Polres Karimun berhasil mengamankan 3 orang pelaku, diantaranya BS, GS, dan FS. BS sendiri merupakan residivis curanmor,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, saat menggelar konferensi pers, Senin (1/11/2021).

Kapolres menambahkan, pengungkapan kasus pencurian tersebut terjadi di 3 Kecamatan, diantaranya 1 kasus di Kecamatan Karimun, 1 kasus di Kecamatan Tebing, dan 2 kasus di Kecamatan Meral.

“Kasus pencurian terhadap pelaku FS terjadi pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021, pukul 14.10 WIB, di Nagamas Mart yang berlokasi di Komplek Pertokoan Naga Mas Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun,” kata Kapolres.

Pelaku sendiri, kata Kapolres berhasil diamankan pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021, Pukul 19.30 WIB, di Jalan Pertambangan.

“Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan membuntuti korban, dan korban memasukkan uang ke dalam jok sepeda motor, selanjutnya pelaku mengikuti korban, saat korban masuk ke ATM, tersangka membuka jok sepeda motor korban yang tidak terkunci dan mengambil uang Rp 6 juta,” paparnya.

Kapolres menambahkan, kasus pencurian yang dilakukan oleh pelaku GS, terjadi pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, pukul 06.30 WIB, di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing.

“Modus yang dilakukan oleh pelaku, dengan masuk ke rumah korban melalui pintu depan yang tidak terkunci,” ujar Tony.

Dengan leluasa pelaku berhasil menggasak uang tunai milik korban sebanyak Rp 11 juta 598 ribu.

“Yang disimpan oleh korban dalam lemari pakaian,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu saja, Kapolres juga mengungkap kasus curanmor yang dilakukan oleh pelaku BS, pada Kamis tanggal 28 Oktober 2021 pukul 12.00 WIB yang terjadi di Kampung Ambat Jaya, RT. 002, RW. 003 Kelurahan Pangke, Kecamatan Meral.

“Pelaku diamankan pada Jumat (29/10/2021), di jalan Teluk Air, tepatnya belakang Rutan Karimun, beserta barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, dengan nomor polisi BP 3406 PD, berwarna hitam les merah milik korban,” kata Tony.

Para pelaku akan dijerat dengan pasal 362 K.U.H.Pidana, dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

Aman

Honda Capella

FANINDO