Deretan Makanan Khas Korea Terpopuler di Indonesia, Cek di Sini

Ilustrasi. (Photo: ist/net)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Budaya Korea belakangan ini memang sedang populer di Indonesia. Banyak muda mudi menggandrungi hal-hal yang berbau negeri Ginseng itu.

Selain tontonan berupa film maupun penampilan panggung penyanyinya di televisi, kekinian makanan khas Korea juga sudah banyak ditemui di Tanah Air.

Berikut deretan makanan khas Korea yang banyak diminati masyarakat Indonesia seperti dilansir Suara.com.

Kimchi

Merupakan jenis makanan dari fermentasi sayuran, kimchi sendiri diolah menggunakan bumbu khas Korea yang memiliki cita rasa pedas dan asam. Dari warnanya saja sudah akan terasa bagaimana kira-kira rasa yang tersaji.

Anda bisa membuatnya sendiri atau pergi ke supermarket dan restoran khas Korea untuk mendapatkan kimchi kesukaan.

Kimbap, ‘Sushi’ Khas Korea

Makanan Korea terpopuler di Indonesia selanjutnya adalah kimbap. Sekilas, makanan ini tampak seperti sushi khas Jepang yang juga banyak dijajakan.

Namun, terdapat perbedaan mendasar di antara keduanya. Kimbab memiliki isian yang sudah matang, biasanya terdiri dari telur, wortel, sayuran, dan daging-dagingan yang telah dimasak hingga matang.

Jjajangmyeon

Pernah membayangkan betapa nikmatnya mie yang dicampur dengan saus kedelai hitam? Jjajangmyeon merupakan mi khas Korea yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang khas.

Dengan kombinasi saus yang nikmat dan daging lembut, dijamin bikin Anda mengesampingkan warna hitam yang mungkin agak memberikan citra aneh pada makanan.

Bulgogi, Olahan Daging Sapi yang Diiris Tipis

Daging bulgogi mungkin jadi salah satu makanan Korea yang sangat populer. Selain rasanya yang lezat dan bumbunya yang pekat, olahan ini juga cocok disantap bersama banyak sekali jenis makanan.

Bumbunya cukup sederhana, yakni dengan kecap asin, gula, dan rempah-rempah, justru membuat rasanya khas. Ketenaran bumbu ini membuatnya diadaptasi dalam banyak snack, mi instan, dan berbagai makanan lain.

Sumber: Suara.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG