Siswi SDN 001 Bintan Utara Terima Penghargaan dari Disdik dan FGLSN

154
Kezia Adinda Syakira siswi kelas III SDN 001 Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Bintan dan FGLSN Kepri. (Photo: Agus)

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Kezia Adinda Syakira siswi kelas III SDN 001 Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Bintan dan FGLSN Kepri, Rabu (17/11/2021).

Penghargaan berupa piala beserta piagam giveaway yang diterima Kezia merupakan buah dari hasil kerja kerasnya meraih juara II di Festival Cerpen Anak yang diikutinya melalui media sosial YouTube.

Dari 137 peserta di 34 provinsi yang mengikuti kompetisi tersebut, Kezia mampu meraih hasil yang gemilang. Keberhasilan Kezia diumumkan langsung oleh Ketua FGLSN Pusat di Jakarta.

Penghargaan untuk Kezia diserahkan oleh Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan disaksikan perwakilan dari FGLSN Pusat dan Kepala SDN 001 Bintan Utara.

Usai memberikan penghargaan, Tamsir berpesan
kepada siswa dan siswi yang hadir dalam kesempatan itu untuk terus belajar dan berkarya.

“Jangan karena Covid-19 ini menjadi penghambat, justru dalam kondisi seperti ini kita jadi tertantang untuk maju,” Tamsir memberi semangat.

Siswa dan siswi menurut dia harus lebih bisa menghadapi dan menyikapi kondisi seperti sekarang. “Karena perjalanan pendidikan di masa pandemi yang selama ini kita jalani sudah dapat menjadi pembelajaran bagaimana kita menjalaninya,” sambung dia.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat FGLSN, Supeni Nugrahaati, menyebut kemenangan yang diraih Kezia bukan semata dari Like dan Subscribe saja, melainkan 70% dari hasil penilaian dewan juri dan 30% dari Like dan Subscribe.

“Kalau Like dan Subscribe tinggi, namun masih juga dinilai dalam evaluasi juri,” jelasnya.

Supeni berharap agar kedepannya program-program yang akan dilaksanakan dapat melahirkan inovasi-inovasi yang terbaru, sehingga dapat pula memotivasi siswa dan siswi untuk menyalurkan bakatnya di bidang pendidikan.

Selain penghargaan, Kezia dalam kesempatan itu juga menerima uang pembinaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Turur hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua l DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Camat Bintan Utara, Lurah Tanjunguban Kota, Ketua PGRI Bintan Utara, Ketua Pengawas Sekolah, K3S Bintan Utara, majelis guru SDN 001 Bintan Utara, dan Owner Komunitas Peduli Bintan (KPB). (agus)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel