Pelaksanaan Vaksinasi Polairud Polda Kepri Capai 85 Persen, AKBP Marudut: Semua Berkat Kerjasama

93
Vaksinasi Polairud Polda Kepri
Pelaksanaan Vaksin Polairud Polda Kepri Capai 85 Persen, AKBP Marudut: Semua Berkat Kerjasama

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 71, Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan rangkaian kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat secara umum yang dilaksanakan Jumat, (19/11/2021) di Mako Satpolairud Polda Kepri, Sekupang, Kota Batam.

DirDitpolairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan, S.I.K. MH mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan lanjutan program Presisi Polri dimana menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Kepri atapun Batam agar terlaksana dengan baik.

“Saat ini Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan rangkaian kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat secara umum, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujar Ditpolairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan, S.I.K. MH

Dijelaskannya, pihaknya hari ini menargetkan capaian vaksinasi sebanyak 1000 dosis baik Astrazeneca, Sinovac maupun Moderna. Bahkan jangkauan vaksin juga langsung ke Pulau-pulau.

“Sebagiannya masyarakat dari pulau dijemput dengan menggunakan kapal patroli Ditpolairud Polda Kepri, dengan tujuan agar semua bisa tercapai di vaksin,”jelasnya.

Perlu diketahui, Lanjut AKBP Liberti, selain dari vaksinasi hari ini, kegiatan lainnya yang sudah terlaksana yakni Anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri, giat bersih-bersih pantai Batam bersama instansi bidang maritim, dan donor darah.

BACA JUGA Donor Darah Ditpolairud Polda Kepri Pecahkan Rekor, Berhasil Kumpulkan 452 Kantong

“Jadi, sebelum puncak HUT Polairud ke 71 nanti yang jatuh pada 1 Desember 2021, sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai Anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri, giat bersih-bersih pantai bersama instansi bidang maritim, dan donor darah,”ucap AKBP Liberti.

Ia menyebutkan, untuk pencapaian vaksinasi yang dilakukan Ditpolairud Polda Kepri hingga kini sudah mencapai 85 persen. Hanya sisa 15 persen lagi capaian vaksinasi dilakukan untuk masyarakat.

“Hingga saat ini, pihaknya sudah berhasil menargetkan capaian vaksin sekitar 85 persen, hanya sisa 15 persen saja agar tercapai 100 persen, tentunya ini berkat kerjasama semua pihak sehingga bisa dicapai,”sebutnya.

Untuk itu, Ditpolairud Polda Kepri berharap dengan adanya program vaksinasi ini setidaknya bisa menurunkan angka Covid-19 terhadap masyarakat. Dengan demikian komitmen bersama agar Kepri bisa bebas dari pandemi,”tutupnya. (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel