Warga Ruli Kampung Nanas Batam Ikuti Vaksinasi yang Digelar Binda Kepri

Binda Kepri gelar vaksinasi di pemukiman ruli Kampung Nanas, Batam. (Photo: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara jemput bola atau door to door terus digencarkan Binda Kepri dengan menyasar pemukiman rumah liar di Batam, Minggu (12/12/2021).

“Kami terus gencarkan vaksinasi agar masyarakat memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay.

Gumay menambahkan, meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah menurun drastis, khususnya di Batam, masyarakat tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang belum vaksin, segera ikuti vaksinasi karena vaksin sudah terbukti aman dan mampu menekan penyebaran Covid-19,” kata Gumay.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini digelar Binda Kepri di pemukiman rumah liar Kampung Nanas Batam. Ditargetkan jumlah sasaran vaksinasi bisa mencapai lebih dari 100 orang.

“Bagi yang membutuhkan vaksin dosis 1 maupun lanjutan kita sediakan, baik itu jenis Sinovac maupun Astrazeneca,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 9 Kampung Nanas, Man Gani, mengungkap ada sekitar 200 orang masyarakat Kampung Nanas yang belum mendapat vaksin.

“Tadi pagi petugas Binda Kepri datang langsung untuk mendata masyarakat Kampung Nanas, saya diminta mencari masyarakat jika ada yang belum divaksin, disini ada sekitar 200 orang yang belum divaksin,” terang Gani.

Gani mengucapkan terima kasih atas respon cepat Binda Kepri yang mau turun langsung ke pemukiman masyarakat untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

“Siang ini Binda Kepri langsung jemput bola melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kampung Nanas, saya berterima kasih sekali, antusiasme masyarakat tinggi, meskipun ini hari Minggu tapi masyarakat tetap dilayani,” ujarnya. (r/rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG