AS Roma Vs Spezia: Pasukan Jose Mourinho Amankan 3 Poin

Selebrasi Roger Ibanez usai mencetak gol. (Photo: AFP)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ROMA – AS Roma sukses meraih 3 poin setelah berhasil mengalahkan Spezia 2-0 pada giornata ke-17 Liga Italia 2021/2022 di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB.

Dilansir Sindonews.com, pasukan Jose Mourinho tampil sangat dominan sepanjang pertandingan. Mereka mampu mencetak dua gol yang masing-masing dicetak Chris Smallling dan Roger Ibanez.

Berkat kemenangan kandang ini, pasukan Serigala mendekati zona Liga Champions lantaran naik ke posisi enam dengan 28 poin.

Roma langsung menyerang sejak menit awal babak pertama. Mereka bermain dengan tempo cepat untuk membongkar pertahanan Spezia.

Hasilnya, Giallorossi sudah unggul satu gol pada menit keenam lewat Smalling. Pemain asal Inggris itu menanduk bola yang dikirim Tammy Abraham dari situasi sepak pojok.

Tertinggal 0-1, Spezia berusaha membalas pada menit 22 dengan tendangan keras yang dilepaskan Arkadiusz Reca dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya itu berhasil digagalkan oleh pemain belakang Roma.

Tiga menit kemudian, Matias Vina melepaskan tendangan kaki kanan dar sisi kiri pertahanan Spezia usai mendapat umpan dari Abraham. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh kiper Ivan Provedel.

Pada menit 26, giliran Marash Kumbulla yang mengancam gawang Spezia dengan tandukannya. Tapi, lagi-lagi Provedel membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau bola yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Sepuluh menit jelang turun minum, Reca kembali membahayakan gawang tuan rumah dengan tendangannya dari dalam kotak penalti.

Beruntung, Rui Patricio berdiri di posisi yang tepat sehingga bisa menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Setelah itu, Roma terus menyerang Spezia tapi tidak ada yang membuahkan gol. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan saat turun minum.

Spezia langsung tancap gas di awal babak kedua untuk mengatasi ketertinggalan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan Rey Manaj dari dalam kotak penalti tidak melebar di sisi gawang.

Kemudian, 10 menit paruh kedua berjalan, Manaj kembali mendapatkan peluang. Kali ini sepakannya tepat sasaran. Tapi bola masih bisa diselamatkan oleh Patricio.

Skema yang sama dengan gol pertama akhirnya membuat Roma menorehkan gol kedua. Bola yang dikirimkan Jordan Veretout disambut tandukan Ibanez dan skor berubah 2-0 di menit ke-56.

Pada menit 67, Mkhitaryan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, bola yang meluncur deras masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, Giallorossi hampir menambah keunggulan mereka menjadi tiga gol pada menit 75. Tapi, sepakan Mkhitaryan masih bisa ditepis oleh Provedel.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Roma menurunkan tempo permainan. Mereka hanya berusaha mengusai bola untuk mempertahankan kemenangan.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Roma pun mengamankan tiga poin atas Spezia.

Susunan pemain AS Roma vs Spezia:

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; C. Smalling, M. Kumbulla, Ibanez; R. Karsdrop, J. Veretout, B. Cristante, H. Mkhitaryan, M. Vina; B. Mayoral, T. Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Spezia (3-5-2): I. Provedel, D. Nikolaou, M. Erlic, K. Amian; A. Reca, G. Maggiore, J. Sala, V. Kovalenko, E. Gyasi; R. Manaj, D. Strelec.

Pelatih: Thiago Motta

Sumber: Sindonews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG