Libur Nataru Arus Penumpang di Pelabuhan Bulang Linggi Bintan Normal

Libur Nataru Arus Penumpang di Pelabuhan Bulang Linggi Bintan Normal. (Foto: Agus)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Arus penumpang di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Bintan, tampak normal di masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pengamatan Warta Kepri, Senin (27/12/2021), tidak terlihat lonjakan penumpang dari Tanjung Uban, maupun sebaliknya.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Tanjung Uban, Iwan Sumantri, membenarkan situasi penumpang di pelabuhan tersebut masih stabil.

Hal ini menurut dia dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat yang sulit di masa pandemi.

“Situasi ekonomi di masa pandemi saat ini berdampak signifikan, dampak langsung ke masyarakat sangat jelas, sehingga arus mudik di pelabuhan ini tidak seperti tahun sebelumnya,” kata dia.

Disamping itu, situasi cuaca yang terbilang ekstrem di akhir tahun ini juga disebut sebagai penyebab tidak adanya lonjakan penumpang.

Bahkan terkait cuaca ini, UPP Kelas I Tanjung Uban juga sudah mengimbau masyarakat agar dapat menahan diri untuk menunda aktivitas yang menggunakan angkutan laut.

Selain arus penumpang, situasi posko pengamanan arus mudik Natal dan tahun baru di Pelabuhan Bulang Linggi juga terpantau normal, serta aman dan kondusif.

UPP Kelas I Tanjung Uban bersama KPLP, termasuk Dishub dan KKP terus melakukan pemantauan arus mudik Natal dan tahun baru di posko tersebut.

“Ini dilakukan agar situasi aman dan kondusif di pelabuhan,” imbuhnya. (agus)

FANINDO

Honda Capella