Komsos Babinsa Kundur, Ujung Tombak Kemanunggalan TNI bersama Rakyat

73
Babinsa Kundur
Babinsa Kundur

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI Angkatan Darat bersama rakyat, khususnya di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa Babinsa Alai Koramil 03 Kundur, Kodim 0317/Tbk, gencar menjalin silaturahmi dan kekompakan dalam rangka membangun kebersamaan dengan masyarakat Bumi Berazam.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Alai Koramil 03/Kundur, Serda Kodiran. Dirinya melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga binaan, dengan menyortir (memilih) udang, melalui program Komunikasi sosial (Komsos).

Pada pelaksanaan kegiatan Komsos para Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini, sesuai dengan arahan Dandim 0317/Tbk beserta Danrem 033/WP. Sehingga diharapkan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan untuk memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah kerja masing-masing.

“Dengan memupuk kebersamaan serta hubungan erat melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos), yang secara rutin dilaksanakan, guna menjalin kemanunggalan TNI bersama rakyat,” terang Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, Kamis (13/1/2022).

Sehingga menurut Dandim, dengan dilaksanakan Komsos ini, diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik, serta mempererat hubungan bersama masyarakat (warga binaan).

BACA JUGA Peduli Warga Binaan, Babinsa Kundur Bantu Rujuk Jamal Penderita Asma ke RSUD

“Intinya hubungan yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, dalam pencapaian tugas pokok,” paparnya.

Dengan demikian, kata Agus akan terbentuk hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang mumpuni.

“Tidak hanya itu saja, Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, sehingga juga mampu mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Agus menambahkan, segala keluhan (aspirasi) dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat diketahui, dan ditampung dengan baik. Sehingga dapat diselesaikan dengan cepat. Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI.

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak, terlebih dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 saat ini. Salah satunya lewat Komsos untuk terus mesosialisasikan agar menggunakan masker serta yang tidak kalah pentingnya yakni, vaksinasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat Bumi Berazam, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun berada. Sehingga menjadikan protokol kesehatan ini sebagai pola hidup baru dalam kehidupan masyarakat.

“Jangan Kendor, tetap mengutamakan protokol kesehatan, semangat dan selalu menjaga kesehatan,” tandasnya. (*/ Aman).

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA