Perdana, Polres Karimun Gandeng FKPD Peluncuran Vaksin Booster, Tony : Pentingnya Herd Immunity

296
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano saat melaksanakan vaksinasi tahap ketiga, dengan menggunakan vaksin booster, Jum'at (14/1/2022). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun, melaksanakan peluncuran perdana vaksin booster, Jum’at (14/1/2022).

Vaksin booster yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan para lanjut usia (lansia) ini, disambut antusias oleh masyarakat sekitar yang digelar di Vihara Buddha Diepa, Kampung Melayu, Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau.

“Diharapkan menjadi kekebalan kelompok kawanan (Herd Immunity) sebagai bentuk perlindungan tidak langsung dari pandemi COVID-19, yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap virus,” terang Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, yang turut serta ikut dalam vaksinasi massal tersebut.

Honda Capella

Tidak hanya itu saja, kata Kapolres, vaksinasi pada tahap ketiga ini sekaligus guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu, pemerintah akan memberikan vaksin lanjutan agar Herd Immunity bisa terbentuk dengan baik,” kata dia.

Kapolres menambahkan, vaksinasi booster ini, menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua.

“Melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun, vaksinasi pada tahap ketiga ini, vaksin booster sudah siap untuk memberikan kekebalan tubuh kepada seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

Oleh karena itu, Kapolres menghimbau sekaligus mengajak, agar seluruh masyarakat Bumi Berazam untuk mensukseskan program vaksinasi tahap ketiga ini. Sehingga kekebalan kelompok, sebagian besar masyarakat untuk divaksin, menurunkan jumlah keseluruhan virus yang dapat menyebar ke seluruh populasi.

“Alhasil, semua orang perlu agar terlindungi. Hal ini membantu memastikan bahwa kelompok rentan agar tetap terlindungi, dan selalu sehat,” tandasnya. (*/Aman)

FANINDO