Menkopolhukam Dukung Pembangunan STIA Anambas, Ketua Yayasan Peduli Desa Tiangau Ucapkan Terima Kasih

117
Menkopolhukam Dukung Pembangunan STIA Anambas, Ketua Yayasan Peduli Desa Tiangau Ucapkan Terima Kasih. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) menandatangani surat Yayasan Peduli Desa Tiangau yang beralamat di Cipta Sari Nomor 4, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, tentang rencana pembangunan atau mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Anambas di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Dengan nomor surat B-1/DN 01.6/1/2022 Menkopolhukam secara resmi menandatangani izin pembangunan dan mendirikan STIA Anambas. Hal ini tentu kabar gembira bagi putra dan putri Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bisa menimba ilmu di daerahnya sendiri, selain menghemat biaya putra dan putri Anambas kini tidak lagi harus jauh-jauh menimba ilmu ke luar daerah Kepulauan Anambas.

Menkopolhukam RI Mahfud MD dengan ini menyatakan dukungannya melalui surat Menkopolhukam yang ditandatangani pada tanggal 3 Januari 2022 di Jakarta dengan nomor surat B-1/DN 01.6/1/2022.

Dalam surat tersebut, Mahfud MD menjelaskan bahwa merujuk surat dari Ketua Yayasan Peduli Desa Tiangau Nomor: 74/YPDT/12/2021 tanggal 6 Desember 2021 perihal permohonan diterbitkan surat keterangan, bersama ini disampaikan bahwa dalam rangka mengembangkan, menggalakkan dan pemerataan pendidikan sejalan dengan program pemerintah untuk membangun sumber daya manusia pekerja keras yang dinamis, terampil, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, Yayasan Peduli Desa Tiangau beralamat di Jalan Cipta Sari Nomor 4, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berencana untuk membangun/mendirikan STIA Anambas di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk merealisasikan sarana pendidikan pada daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), pada prinsipnya Kemenkopolhukam RI mendukung dan mengapresiasi atas langkah-langkah dan program kerja yang dilakukan oleh Yayasan Peduli Desa Tiangau yang berencana untuk membangun/mendirikan STIA Anambas,” tulisnya Mahfud dalam suratnya.

Ketua Yayasan Peduli Desa Tiangau, Tamar Johan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Menkopolhukam RI yang telah mendukung dan menandatangani pembangunan mendirikan STIA Anambas, dan tak lupa juga pihaknya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang terus selalu mendukung pembangunan sekolah STIA Anambas.

“Saya mewakili masyarakat Anambas sangat berterima kasih kepada Bapak Mahfud MD Menkopolhukam RI yang telah mendukung dan memberikan izin pembangunan dan pendirian STIA Anambas, tentu kesempatan ini akan kami laksanakan dengan semaksimal mungkin,” kata dia, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut Tamar Johan menjelaskan, bahwa setelah dikeluarkannya surat dari Menkopolhukam, Yayasan Peduli Desa Tiangau akan terus berbenah diri untuk mewujudkan program pemerintah untuk membangun sumber daya manusia pekerja keras yang dinamis, terampil, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di daerah 3T seperti Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menkopolhukam menyetujui pembangunan dan pendirian STIA Anambas berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Padang Provinsi Riau yang sebelumnya sudah turun langsung ke STIA Anambas yang berada di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri beberapa waktu yang lalu.

Kemendikbud RTLL turun ke lokasi STIA Anambas dalam rangka usulan rekomendasi pendirian Akademi Administrasi Anambas di Kepri oleh Yayasan Peduli Desa Tiangau, Kemendikbud RTLL menugaskan tiga orang Kemendikbud RTLL Padang Riau di antaranya Yandri A, Syahril, dan Afrizal.

Tim verifikasi Kemendikbud RTLL tersebut turun ke lokasi untuk melaksanakan visitasi atas usul rekomendasi pendirian Akademi Administrasi Anambas di Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulaaun Riau pada tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 3 November 2021 waktu itu. (rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA