Anambas Tambah 5 Kasus Corona, Ketua Harian Satgas: Belum Bisa Dipastikan Omicron

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas merilis 5 penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Corona pada Selasa, 15 Februari 2022.

Kelima pasien berjenis kelamin laki-laki ini merupakan kasus nomor 1847, 1848 1849, 1850 dan 1851. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid tes antigen dan swab metode PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Tarempa.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas hingga saat ini belum dapat menyimpulkan penambahan kasus baru tersebut masuk kategori Covid-19 varian Omicron atau tidak. Ini lantaran
masih menunggu hasil pemeriksaan yang dikirim ke Batam.

PKP EXPO

“Belum bisa memastikan Omicron atau tidak, sebab kita masih menunggu hasil yang kita kirim ke Batam,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Rabu (16/2/2022).

Ia pun berharap temuan kasus baru ini bukan merupakan Covid-19 varian Omicron. “Mudah-mudahan bukan Omicron yang menyerang warga kita. Semoga mereka yang positif segera pulih, dan tidak ada kasus baru lagi,” kata Sekda Anambas itu. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24