Brigadir Anwar Dampingi Gugus Tugas Lacak Kontak Erat Warga Positif Corona di Kute Siantan

324
Brigadir Anwar Dampingi Gugus Tugas Lacak Kontak Erat Warga Positif Corona di Kute Siantan.
Brigadir Anwar Dampingi Gugus Tugas Lacak Kontak Erat Warga Positif Corona di Kute Siantan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Anggota Polsek Palmatak Brigadir Anwar melaksanakan testing, tracing, dan treatment (3T) bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kepada warga masyarakat Kute Siantan yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Brigadir Anwar bersama Muslimat Kepala Puskesmas Kute Siantan, Dr. Widy dan beberapa anggota tim Gugus Tugas Covid-19 lainnya menyisir rumah warga di Desa Payamaram Kecamatan Kute Siantan, atau tepatnya di Gunung Cak RT005/RW 002.

Brigadir Anwar beserta tim melakukan pelacakan kontak eratĀ terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut, dan hasilnya benar saja yang bersangkutan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan keterangan Brigadir Anwar yang merupakan Bhabinkamtibmas Kecamatan Kute Siantan, seorang warga yang dinyatakan positif ini diketahui melakukan perjalanan ke Tanjungpinang pada tanggal 28 Januari 2022 dan kembali ke Anambas tanggal 2 Februari 2022.

“Tim juga melakukan pelacakan kontak erat kepada keluarga pasien di wilayah yang sama, yakni keluarga yang satu rumah dengannya,” kata Brigadir Anwar dikonfirmasi Rabu (16/2/2022) kemarin.

Dari hasil pelacakan kontak erat ini, lanjut Brigadir Anwar, sebanyak 5 warga dalam terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima orang warga ini merupakan satu keluarga yang tinggal serumah.

“Kelimanya positif terinfeksi diduga pada saat melakukan komunikasi dengan jarak kurang dari 1 meter dalam waktu lebih dari 15 menit,” katanya.

Atas temuan ini, Bhabinkamtimas Brigadir Anwar mengimbau kepada masyarakat supaya selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan agar penyebaran virus Corona (Covid-19) tidak menyebar.

“Kita terus menerus lakukan imbauan dan ajakan kepada masyarakat terkhusus masyarakat binaan saya di Kecamatan Kute Siantan agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia.

Hal tersebut dilakukan supaya wabah ini tidak meluas dan masyarakat selalu terhindar dari virus Covid-19. “Saya juga mengimbau agar masyarakat jangan panik, namun tetap waspada,” imbuhnya. (rama)

Honda Capella

FANINDO