Muskercab I Gapensi Batam Beri Penghargaan kepada Walikota Batam

442
Muskercab I Gapensi Batam Beri Penghargaan
Muskercab I Gapensi Batam Beri Penghargaan kepada Walikota Batam. (Foto: Taufik)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batam melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I di Sahid Hotel Batam Center, Kamis (17/2/2022).

Ketua Gapensi Kota Batam Sahaya Simbolon mengatakan Muskercab ini sebetulnya kegiatan yang biasa saja, akan tetapi ini merupakan amanat dari pusat bahwa wajib melaksanakan rapat setiap satu periode kepengurusan.

Honda Capella

“Agenda Muskercab I ini hal yang biasa saja, akan tetapi hari ini memang merupakan sesuatu yang sangat luar biasa pelaksanaannya. Sebab penting dilaksanakan guna menyusun program kerja,” kata Sahaya Simbolon didampingi Sekretaris Gapensi Batam Tarmizi.

Dia menjelaskan, dalam Muskercab ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada Walikota Batam, yang menurutnya Rudi adalah bapak pembangunan yang memberikan semangat kepada Gapensi juga.

“Pak Rudi itu merupakan sosok bapak pembangunan di kota Batam, terbukti saat ini infrastruktur baik dari segi jalan jauh perubahannya, makanya pihaknya memberikan penghargaan ini langsung kepada beliau,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa bisa dilihat secara langsung seperti apa Kota Batam pada masa kepemimpinan Rudi, semua dilakukanya agar infrastruktur digesa, ditambah lagi Rudi kini menjabat sebagai Kepala BP.

“Jadi menurut saya, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian itu tentu sudah pantas menerima penghargaan tersebut dari Gapensi Batam,” ucap Sahaya.

Disebutkan dia, dengan kepemimpinan Rudi sebagai Walikota Batam, selain sinkronisasi antara BP Batam dengan Pemko Batam sangat membantu, terutama dalam pengurusan lahan lebih mudah.

“Dari itu, Gapensi Batam sebagai organisasi jasa konstruksi juga sangat mengapresiasi atas kerja keras beliau dalam melakukan pembangunan, semua rata jalan sudah lebar,” sebutnya.

Ia menuturkan bahwa, dalam kepengurusan yang tergabung dalam Gapensi Batam, pihaknya terus menggesa para jasa konstruksi agar terus memiliki keterampilan yang baik. Sebab tanpa adanya keterampilan, maka hasil pun tidak akan maksimal.

“Semua jasa kontruksi dibekali dengan keterampilan yang bagus, sehingga pada saat turun ke lapangan dan melakukan sebuah proyek pekerjaan tidak asal jadi saja tetapi sudah sesuai dengan aturan,”imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap dengan pertemuan ini agar apa saja yang menjadi poin penting dalam Muskercab I Gapensi dapat bermanfaat terutama pada jasa konstruksi di lapangan. (taufik)

FANINDO