Antusias Ibu-Ibu Kelurahan Ikuti Sosialisasi Pilah Sampah Bersama DLH Pemko Batam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam kembali menggelar sosialisasi pilah sampah. Kali ini digelar di Tiban Lama Sekupang, Selasa (8/3/2022) sore.

Kepala DLH Kota Batam Herman Rozie mengatakan, pihaknya terus memassalkan kegiatan yang sudah dicanangkan sejak tahun lalu bersama Ketua TP PKK yang juga Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Menurutnya, kegiatan serupa akan digelar bergiliran di setiap kelurahan se-Kota Batam.

“DLH bersama TP PKK terus gencar melaksanakan sosialisasi ini,” ucap Herman.

Di setiap kegiatan, peserta yang didominasi ibu-ibu sangat antusias mengikuti sosialisasi. Agar sosialisasi efektif, pihak DLH dan TP PKK menyisipkan sesi diskusi yang tentu saja dapat menambah wawasan peserta seputar pilah sampah dan manfaatnya.

“Untuk kegiatan hari ini, sudah berjalan dua hari. antusias ibu-ibu sangat bagus sekali, mereka semangat mendengarkan,” terang Herman.

Seiring intensifnya kegiatan digelar, ia berharap pilah sampah menjadi kebiasaan baru di tengah masyarakat Batam. Selain ikut dalam upaya menciptakan Batam yang bersih, kegiatan ini juga mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Kita berharap nanti pilah sampah dari rumah ini sudah menjadi kebiasaan atau habbit masyarakat Kota Batam. Kebiasaan yang membudaya sehingga Batam suatu saat betul-betul bebas sampah,” pungkasnya.(*)

FANINDO

Honda Capella