Bentuk Insan Qurani Sejak Dini, Bupati Karimun Rafiq Wisuda 409 Santri

477
Bentuk insan Al-Qur'an
Bentuk insan Al-Qur'an yang ditanam sejak usia dini, Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan wisuda kepada 409 santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kecamatan Kundur Barat, Minggu (20/3/2022). Sebagai pedoman hidup.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna membentuk insan Qurani yang ditanamkan sejak usia dini, Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan wisuda kepada 409 santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kecamatan Kundur Barat, Minggu (20/3/2022).

Honda Capella

“Al-Qur’an penerang hidup, sekaligus pedoman hidup kita sebagai hamba Allah SWT,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Desa Gemuruh.

Sehingga kata Bupati, besar harapan agar kedepannya para santri yang sudah diwisuda dapat menjadi insan Qu’rani yang terus memuliakan dan menyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Melalui wisuda ini, semoga menjadikan anak yang soleh dan soleha serta menjadi insan Qurani. Jangan berhenti sampai disini, teruslah membaca dan memuliakan Al-Qur’an,” harapannya.

Meskipun telah diwisuda, Bupati menyampaikan pesannya, agar para santriwan dan santriwati tidak berhenti untuk selalu membaca dan memuliakan Al-Qur’an.

“Dengan membaca Al-Qur’an, mengamalkan, serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga selalu berpedoman pada Al-Qur’an,” paparnya.

BACA JUGA Rudi Motivasi Santri Tak Lelah Belajar Demi Masa Depan Lebih Baik

Karena jika dipahami dengan terus membaca Al-Qur’an, kata Bupati akan menjadi pegangan hidup, untuk dapat melangkah lebih baik lagi.

“Meyakini, bahwa anak-anak yang telah diwisuda merupakan generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita para guru TPQ di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh guru TPQ, yang sudah mengabdi untuk dapat memberikan ilmu, dan mengajarkan para santrinya, hingga dapat diwisuda.

Karena menurutnya, para guru TPQ merupakan orang-orang yang peduli dengan mengabdikan diri untuk melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an.

‚ÄúTerima kasih seluruh guru TPQ yang selama ini telah mengabdi untuk memberikan ilmu, mengajarkan anak-anak belajar membaca dan memuliakan Al-Qur’an,” tandasnya.(rls)

FANINDO