Hari Pertama Ramadhan Gerai Vaksinasi di Batam Tetap Dibuka

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 terus meningkat meskipun telah memasuki bulan Ramadhan 1443 H.

Di hari pertama ibadah puasa dijalankan, Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan tetap melayani masyarakat untuk mendapat vaksin, khususnya dosis 3 atau booster, di Grand Mall Batam, pada Minggu (3/4/2022).

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pembukaan gerai vaksinasi tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin booster.

“Kita harus mewaspadai lonjakan kasus Covid-19, salah satunya dengan tetap melanjutkan kegiatan vaksinasi selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Gumay menambahkan, vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak khawatir mengikuti vaksinasi, khususnya booster.

Koordinator kegiatan vaksinasi di Grand Mall Batam, Nurmaita mengharapkan dengan terus diselenggarakannya kegiatan vaksinasi selama Ramadhan dapat meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan terus diselenggarakannya kegiatan vaksinasi selama bulan Ramadhan, masyarakat dapat semakin sehat dan kegiatan ibadah puasa dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 30,17 persen atau 414.412 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. (*/rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News