4 Pria Pengangguran di Batam Curi Trafo Perusahaan Senilai Rp70 Juta

4 Pria Pengangguran di Batam Curi Trafo Perusahaan
4 Pria Pengangguran di Batam Curi Trafo Perusahaan Senilai Rp70 Juta. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Demi mencari uang belanja karena lama mengagur, empat pria nekat mencuri lima unit trafo milik PT Hong Yuang di wilayah Sagulung.

Belum sempat menikmati hasil curian, trafo senilai Rp 70 juta, pelaku berhasil diamankan jajaran Polsek Sagulung.

Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra mengatakan, keempat pelaku yang diamankan dengan inisial Fr, Hr, Th dan Sj. Pelaku sudah berhasil membawa pulang lima unit mesin trafo milik perusahaan.

PKP EXPO

“Mesin-mesin ini rencananya akan dijual dan uangnya akan dibagi rata, nilainya sekitar Rp 70 juta. Namun belum sempat terjual, sudah berhasil kita amankan,” ujar Kapolsek Nanta, Jumat (22/4/2022).

Kapolsek Nanta menjelaskan, aksi pencurian dan pemberatan terjadi pada Senin (28/3/2022) lalu. Mereka masuk ke lokasi perusahaan dengan cara membobol jendela gedung perusahaan sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Pelaku berjumlah lima orang namun Al satu pelaku lainnya masih dalam pencarian. Aksi mereka mulus tanpa ketahuan dari petugas keamanan perusahaan.

“Dari perusahaan datang melapor ke Polsek Sagulung pada pagi harinya dan langsung kita lakukan penyelidikan. Beberapa hari kemudian kita bekuk para pelaku di tempat dan waktu yang berbeda di wilayah Sagulung. Barang bukti curian juga berhasil kita amankan kembali,” kata Kapolsek Nanta.

Kepada polisi empat pelaku yang sudah dibekuk ini mengakui perbuatan mereka. Mereka mengaku terpaksa karena sudah cukup lama menganggur.

“Fr yang tahu lokasinya. Dia ajak kami empat orang untuk gabung. Kami tidak bekerja, hasilnya nanti kami bagi-bagi untuk makan sehari hari,” Th salah satu pelaku.

Atas perbuatan tersebut, empat pelaku dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.

Kapolsek Sagulung juga berpesan kepada seluruh masyarakat di wilayah Sagulung untuk selalu waspada, baik terhadap harta benda, rumah ataupun kendaraan. Jelang lebaran tindak kejahatan akan meningkat. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG