Dilaporkan Hilang Kontak, Dua Nelayan Lagoi Bintan Diselamatkan Nelayan Batam

464
Nelayan Lagoi Bintan Diselamatkan Nelayan Batam
Dilaporkan Hilang Kontak, Dua Nelayan Lagoi Bintan Diselamatkan Nelayan Batam

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dua orang nelayan warga Sebong Lagoi, Saifudin, Rudolfus Roka yang dikabarkan hilang kontak pada saat melaut di Perairan Batu Putih sampai Berakit, Kabupaten Bintan telah ditemukan dalam kondisi sehat walafiat.

Adapun kronologisnya menurut informasi yang diperoleh dari salah satu nelayan, Rudolfus Roka mengatakan, pada hari Minggu 8 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 Wib ia bersama dengan Saifudin pergi menggunakan kapal kayu (pompong GT 3) pergi kelaut untuk menjaring ikan disekitar Perairan Batu Putih yaitu antara perairan singapura dan perairan Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong, pada saat hendak membentang jaring, mesin pompong yang mereka kendarai mengalami kerusakan pada gearbox mesin, sehingga menyebabkan kapal pompong terombang – ambing di laut.

“Kami berupaya untuk menggerakkan kapal pompong dengan cara membuat layar menggunakan terpal dan mengandalkan arus laut untuk bergerak sembari menunggu kapal melintas dan meminta bantuan,” kata Rudolfus Roka.

Honda Capella

Sekitar pukul 20.00 Wib kedua nelayan tersebut melakukan labuh jangkar masih di seputaran batu putih untuk beristirahat dan bermalam di tengah laut.

Dikarenakan tidak ada satupun kapal yang melintas, pada hari Senin, 09 Mei 2022 sekira pukul 12.00 Wib, kami naikkan jangkar dan kembali berlayar mengikuti arus air laut, hingga sampai di perairan Teluk Mata Ikan Kecamatan Nongsa pada hari Selasa 10 Mei 2022 pukul 11.20 Wib, “terangnya.

FANINDO