Modus Pelaku Ajak Bermain, Oknum RT di Kundur Cabuli Balita

395
Seorang Pria yang diduga oknum Rukun Tetangga di Kundur, Tanjungbalai Karimun tega mencabuli balita. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Entah apa yang terbesit dipikiran R. Oknum Rukun Tetangga (RT) di Kundur, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini tega mencabuli balita.

Kejadian yang dialami oleh korban pada Kamis, 28 April 2022 lalu tersebut diketahui oleh orang tua korban, dan langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

“Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan mengajak korban berkeliling kampung menggunakan sepeda motor,” terang Kapolsek Kundur, Kompol Muhamad Komarudin, Minggu (22/5/2022).

Honda Capella

Karena menurut Kapolsek, antara korban dan pelaku sudah sangat kenal dan dekat.

“Sesampainya ditengah jalan (hutan), keadaan jalan sepi, pelaku malakukan aksi bejatnya,” kata Komaruddin.

Kapolsek membeberkan ketika orang tua korban mengetahui ada yang aneh (janggal) pada anaknya tersebut, berawal ketika hendak memandikan bocah berusia 3,5 tahun ini.

“Merasakan sakit dan menangis ketika hendak buang air kecil,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, tidak butuh waktu lama untuk meringkus pelaku kejahatan seksual tersebut.

“Awalnya pelaku bersikukuh, dan tidak mengakui perbuatan bejatnya. Akan tetapi pada akhirnya mengakui dengan keterangan dari para saksi dan alat-alat bukti lainnya,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya kata Komarudin pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku sendiri akan dikenakan pasal berlapis, diantaranya pasal 82 ayat 1 pencabulan terhadap anak dibawah umur, rumusan pasal 82 ayat 1 UU nomor 17 tahun 2016, tentang penetapan Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2016, perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2016 perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2022, tentang Parlindungan anak.

“Dengan ancaman kurungan penjara paling lama 15 tahun, dan denda mencapai Rp 15 miliar.(Aman)

FANINDO