Dinas Perkim Tanjungpinang Lakukan Pemangkasan Pohon dan Bertahap Layanani Masyarakat

249
Dinas Perkim Tanjungpinang Lakukan Pemangkasan Pohon
Dinas Perkim Tanjungpinang Lakukan Pemangkasan Pohon

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanaman (Perkim) melakukan pemangkasan pohon sepanjang jalan protokol di Kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (27/5/2022).

Plt. Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim MT mengatakan pihaknya saat ini tengah mengoptimalkan penataan, perawatan, dan pemangkasan pohon-pohon rindang dan dahan panjang yang berada di pinggir jalan, terutama jalan-jalan protokol.

“Kita lakukan pemangkasan di jalan protokol, dan lainnya. Di samping pemangkasan, juga dilakukan penebangan bagi pohon yang memang dinilai akan membayakan pemakai jalan raya. Pemangkasan pohon dengan tujuan penataan agar pohon peneduh jalan lebih rapi dan indah,” ucap Akib sapaan akrab Abdul Kadir Ibrahim.

Honda Capella

Dijelaskan Akib, penataan, perawatan dan penebangan pohon-pohon di pinggiran jalur hijau atau jalur yang memiliki peneduh jalan bertujuan untuk menjaga keselamatan bagi warga, khususnya pengguna jalan umum.

“Mulai jumat tadi, kita fokuskan lokasi pemotongan pohon yang dilakukan mulai dari Jalan Ahmad Yani dan dilanjutkan ke jalan-jalan berikutnya hingga sekitaran batu hitam dan seterusnya,” tuturnya.

FANINDO