Wali Kota Batam Resmikan Pengukuhan Pengurus Baru IKABTU Batam

IKABTU

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi resmikan pengukuhan kepengurusan baru Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Batam di Hotel BWP Panbil, Minggu (29/5/2022) malam.

Pelantikan kepengurusan yang diketuai Nasir Hutabarat, disaksikan langsung Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, ketua DPRD Provinsi Kepri, Kepala BNNP, Kapolresta Barelang dan sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Utara.

Serangkaian acara khas adat Tanapuli Utara berlangsung semarak, antusias masyarakat Tapanuli ikut memeriahkan acara tersebut.

PKP EXPO

Tongkat tunggal Panaluan dari Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan diserahkan langsung kepada pendiri Ikabtu untuk selanjutnya diserahkan kepada ketua umum Ikabtu Batam.

Penyerahan itu pun sekaligus menjadi tonggak awal berdirinya Ikabtu di Indonesia yang pertama kali di Batam.

Selain penyerahan tongkat Panaluan, bendera pataka yang diterima ketua umum dari Bupati Taput langsung dikibarkan diatas panggung.

Disamping itu, Wali Kota Batam juga turut dipasangi pakaian adat Batak, pakaian Ulos.

Bupati Tapanuli Utara berharap kehadiran pengurus yang baru dilantik kehadirannya dapat dirasakan seluruh masyarakat Tapanuli yang berada di Batam.

“Jaga nama baik Tapanuli Utara. Kedepan lewat wadah ini, kita akan menjadi mitra kota Batam untuk bidang perdagangan. Itu kerjasama yang akan kita lakukan dalam waktu dekat,” ujar Bupati Taput, Nikson.

Wali Kota Batam M Rudi pun menyambut antusias rencana Pemkab Taput tersebut.

“Besok, kami bersama OPD Pemko Batam akan melakukan pertemuan dengan rombongan Bupati Taput, kita akan membicarakan tentang hasil pangan Taput yang akan menjadi pasokan pangan ke Batam,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada pengurus Ikabtu agar dapat bersinergi dengan pemerintah kota Batam dalam mendukung program pembangunan Batam.

Dalam kepengurusan Ikabtu Batam, ada nama Johanes Kennedy Aritonang. Ia sebagai dewan pembina. Sementara dewan penasehat langsung oleh Sahat Sianturi, dengan susunan kepengurusan : Ketua Umum Ikabtu Batam, Nasir Hutabarat, Sekretaris Mangihut Manurung dan Bendahara Werton Panggabean. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24