Kabinda Kepri Apresiasi Nakes Tingkatkan Capaian Vaksin di Batam

286
Vaksin binda

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sentra vaksinasi yang dibuka rutin telah mendongkrak capaian vaksinasi booster di wilayah Batam, Provinsi Kepri.

Hingga 7 Juni 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat, vaksinasi booster di Batam telah mencapai 53,05 persen atau 418.785 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

“Jumlah sasaran vaksinasi di kota Batam adalah yang terbanyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri, meskipun demikian mampu mencapai peringkat tertinggi untuk capaian vaksinasi booster,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay, Rabu (8/6/2022)

Honda Capella

Secara keseluruhan di Provinsi Kepri, capaian vaksinasi booster tercatat sebesar 44,96 persen atau 617.459 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Gumay mengapresiasi kerjasama para tenaga kesehatan yang membantu pelaksanaan vaksinasi di Kepri, khususnya Batam yang berjalan setiap hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Nakes yang terus membantu percepatan vaksinasi booster, tidak hanya di Puskesmas tetapi juga di sentra-sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan maupun titik keramaian masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan vaksinasi booster akan terus dilanjutkan dikarenakan masih terdapat 755.913 orang masyarakat Kepri belum mendapat booster.

“Kekebalan masyarakat dalam menghadapi Covid-19 diperlukan untuk mencegah munculnya gelombang baru dari potensi penyebaran varian baru Omicron saat ini,” kata Gumay.

Selain meneruskan kegiatan vaksinasi di Puskesmas, pada Rabu (08/06/2022) juga digelar vaksinasi di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza Batuaji.

Masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis lengkap maupun booster dapat mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan untuk mendapat vaksin gratis dari pemerintah. (*/Rama)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO