Polda Kepri Adakan Pertandingan Tenis Meja Antar Polres Jajaran Sempena Hari Bhayangkara ke 76

292
Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman saat ikuti kegiatan pertandingan tenis meja antar polres jajaran Polda Kepri, Minggu (19/6/2022). Dok Polda Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sempena peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polda Kepri menggelar pertandingan tenis meja di gedung lancang kuning Mapolda Kepri Minggu 19 Juni 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., PJU Polda Kepri, Ketua PTMSI Kepri, Panitia PTM dan para peserta pertandingan tenis meja.

Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol. Agus Fajar Sutrisno, ketua penyelenggara pertandingan tenis meja dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan adalah dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022.

Dari kegiatan ini diharapkan kita dapat melihat dan menghimpun potensi-potensi dari seluruh Polres jajaran Polda Kepri.

“Kedepan kita juga berharap agar Polres-Polres bisa merangkul Persatuan Tenis Meja (PTM) di daerahnya masing-masing,” ucap Agus.

Dia menyampaikan, saat sekarang Pandemi sudah mereda bisa mengumpulkan serta mendata para petenis meja tersebut. Bahkan pihaknya selalu bekerjasama dengan PTM Kota Batam baik dalam latihan maupun pertandingan.

“Apabila ada PTM di daerah yang membutuhkan pelatih, maka PTM Batam akan menyediakan pelatih terutama bagi anggota-anggota yang baru sehingga kedepan kita Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri bisa berprestasi,” jelasnya.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri, Muhammad Yunus mengatakan, sejak adanya PTM baru Polda Kepri turut meramaikan dengan banyak mengadakan pertandingan. Digelarnya pertandingan kali ini jadi sebuah kebanggan dan mendukung Polda Kepri.

“Kami akan terus berkolaborasi serta diskusi dengan Polda Kepri. Kedepan kami bersama dengan Polda Kepri akan menggadakan pertandingan yang lebih besar lagi yaitu skala Se-Sumatera ataupun Nasional,” ucap Yunus.

Ipda Shelin Angelina, pemain dari Polres Bintan yang masuk final mengatakan semua pemain cukup bagus, namun dikarenakan persiapan saya matang, mungkin hal itu yang dapat membuat saya bisa mencapai final kali ini

Ia bahkan pernah membawa kontingen Sumatera Barat masuk peringkat 5 pada pergeleran PON tahun 2016 di Jawa Barat.

“Saya berharap dapat membawa PTM Polda Kepri menorehkan prestasi di kancah Nasional,” ungkap Shelin

Adapun untuk hasil pertandingan final yaitu 2-1 yang dimenangkan Polresta Tanjungpinang dengan mengalahkan Polres Bintan dan juara ketiga diduduki oleh Bid TIK Polda Kepri bersama Polresta Barelang. Kegiatan berakhir pada pukul 14.15 WIB dari pukul 08.00 WIB. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella

FANINDO