Tambah Tiga Pasien Baru, Kasus Aktif Covid 19 di Batam Menjadi 25 Orang

247
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Photo: Setkab)

BATAM – Merujuk data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Batam tercatat mengalami kenaikan Rabu (13/7/2022). Pasien baru Covid-19 menjadi 25 orang bertambah tiga orang dari jumlah sebelumnya 22 orang.

“Hari ini ada penambahan tiga orang lagi, kasus aktif keseluruhan berjumlah 25 orang. Untuk pasien sembuh belum ada,” ujar Didi Kusmarjadi, Kepala Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam,

Ketiga kasus aktif tersebut adalah, K, perempuan berusia 43 tahun warga Kawasan Orchard Park Batam Kota. Pasien terkonfirmasi bergejala baru dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Pasien diketahui sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Honda Capella

Pasien kedua WKM, laki-laki berusia 40 tahun warga Kawasan Orchard Park Batam Kota. Pasien juga terkonfirmasi bergejala baru dan telah divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Ketiga, TEN, 35 tahun warga KDA, Belian Batam Kota. Laki-laki yang berprofesi sebagai dokter ini juga terkonfirmasi bergejala baru serta saat ini menjalani isolasi mandiri. Pasien diketahui juga sudah divaksin baik dosis pertama dan kedua.

Kasus aktif yang tercatat tersebut 14 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 10 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda.

Didi menyampaikan, penemuan kasus aktif ini tetap berdasarkan hasil tracing dan pemeriksaan swab Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

Secara kumulatif total kasus aktif di Batam berjumlah 31.009 orang. Dimana 30.067 orang atau 97 persen dinyatakan sembuh serta 917 pasien dinyatakan meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Didi juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan diri. Selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak saat berada diluar rumah atau dikeramaian. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO