Penipuan Anak Masuk Rumah Sakit Marak, Kapolsek Lubuk Baja Imbau Orang Tua Jangan Panik

276
Kapolsek Lubuk Baja Budi Hartono
Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono

BATAM – Jajaran Polsek Lubuk Baja terus memberikan himbauan kepada para orangtua yang memiliki anak usia sekolah mulai sekarang harus berhati-hati. Pasalnya saat ini sedang marak adanya penipuan via telepon dari orang yang tak bertanggung jawab.

Dengan modus penelepon mengabarkan sang anak mengalami kecelakaan parah dan berada di rumah sakit. Untuk pengobatan sang anak dibutuhkan biaya besar dan harus ditransferkan oleh orangtua pada hari itu juga.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengimbau kepada seluruh masyarakat selalu waspada jika mendapatkan telepon dari orang lain yang mengaku dari sekolah dan dokter.

“Itu harus diwaspadai, jangan terlalu panik mendengar anak masuk rumah sakit. Kalau bisa dihubungi orang-orang di sekolah baik guru, sekuriti dan kepala sekolah untuk memastikan kebenaran hal itu. Seberapa pun paniknya kita, kita harus tetap menggunakan akal sehat,” ucap Kapolsek Budi, Kamis (4/8/2022)

Kapolsek meminta agar sekolah menjaga kerahasiaan informasi pribadi masing-masing siswanya. Karena, modus ini bisa terjadi karena oknum tersebut memiliki data lengkap targetnya.

“Sekolah diminta agar menjaga kerahasiaan informasi pribadi masing-masing siswanya,” ungkap Kapolsek. (*)

Sumber: Polsek Lubuk Baja
Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella

FANINDO