Diguyur Hujan, DPD Pemuda Merga Silima Bintan Sukses Gelar Tarian Seni Budaya Karo

DPD Pemuda Merga Silima Bintan Sukses Gelar Tarian Seni Budaya Karo
DPD Pemuda Merga Silima Bintan Sukses Gelar Tarian Seni Budaya Karo

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Bintan Sukses Menggelar tari kesenian Gendang Guro-Guro aron pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022, yang dilaksanakan di lapangan Futsal Teluk Lobam, Kecamatan Srikuala Lobam, Kabupaten Bintan. Minggu, (28/8/2022).

Terpantau langsung saat pelaksanaan acara tersebut, masyarakat tetap antusias untuk menyaksikan acara gendang guro-guro aron, walaupun saat pelaksanaan acara sekira jam 15.00 Wib hujan terus mengguyur, namun masyarakat karo tetap berbondong – bondong untuk menonton acara tersebut.

Plt Bupati Bintan menyampaikan amanatnya kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bintan (Kadisbudpar), Arief Sumarsono, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, begitu pula ia sangat kagum dengan kekompakan panitia.

“Dengan pertunjukan tarian seni budaya batak Karo ini, menunjukan bahwasannya Bangsa kita kaya dengan bermacam ragam tari kesenian budaya, “katanya

Ditempat yang sama Ketua DPD PMS Kabupaten Bintan, Luter Barus menguraikan, kegiatan gendang guro-guro aron ini adalah bagian dari pertunjukan tari kesenian adat Batak Karo, yang mana tari kesenian ini harus tetap dilestarikan di NKRI.

Begitu pula Luter Barus atau sapaan akrabnya Barus mengatakan, selain untuk melestarikan dan melepaskan rindu dengan tarian adat Karo, kegiatan gendang guro-guro aron ini juga adalah bagian acara memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

BACA JUGA Mohamed Salah Tumpul, Walau Liverpool Pesta 9 Gol ke Gawang Bournemouth

“Warga Batak Karo yang ada di Kepri khususnya di Bintan pastilah ada rasa rindu dengan tariannya, terlebih kita dapat melihat langsung dan berintraksi, “kata Barus.

Lanjutnya, “Acara gendang ini juga serasa di Kuta (kampung) tanah Karo, “imbuh Barus.

Taklupa Barus mengucapkan puji syukur dan ucapan terimakasih kepada donator yang telah ikut berpartisipasi untuk terlaksanakan acara gendang guro-guro aron tersebut.

Acara gendang guro-guro aron ini juga disambut baik oleh warga setempat, yang mana mereka juga merasa terhibur dengan persembahan tari kesenian Batak Karo.

“Kami warga setempat merasa senang dengan acara ini, “kata salah satu Warga setempat.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Bintan yang diwakli Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Bintan (Kadisbudpar), Arief Sumarsono, Camat Srikuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, Drs. Khazalik DPRD Prov. Kepri, Mirwan. Tarigan DPRD Bintan. (*)

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella