Terinspirasi Prestasi Keiza, Motivasi Dewi Kumalasari Ciptakan Bunda Listerasi

194
Bunda Listerasi, Motivasi Dewi Kumalasari Ciptakan Bunda Listerasi
Keiza, Motivasi Dewi Kumalasari Ciptakan Bunda Listerasi

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kezia Adinda Syakira (9) siswa kelas III Sekolah Dasar (SD) 001 Tanjunguban berprestasi dan mempunyai hoby membaca. Keiza pun memotivasi diciptakannya Bunda Literasi.

Berawal cerita terdahulu, bermodalkan tekad dan keberanian ia mengikuti Festival Membaca Buku Cerita, “Ayo Membaca”, tingkat Nasional 2021 melalui program Digital atau chanel Youtobe, dan Keiza dapat mengukir prestasi ditingkat Nasional

Kemenangan yang diprolehnya bukanlah hal yang biasa, pasalnya di zaman era digital, ilmu pengetahuan banyak dapat diambil dengan cara rajin membaca.

Keberanian dan hoby Keiza membuat seorang legislator Provinsi Kepri atau istri orang nomor satu Kepri terinspirasi, sehingga ia menciptakan sebuah program Literasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (30/9/2022).

Dengan program Literasi, Hj. Dewi Kumalasari Ansar berkeinginan agar minat membaca, menulis, berbicara, menghitung dan berkemampuan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu, bagi generasi penerus bangsa kedepannya.

BACA JUGA Modal Keberanian, Kezia Siswi SD Tanjung Uban Raih Juara 2 Lomba Membaca Cerpen Tingkat Nasional

Terciptanya program Literasi diketahui minat membaca khususnya bagi muda-mudi penerus Bangsa saat ini perlu ditingkatkan.

Diketahui pula, Bunda Literasi Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby berharap di setiap kecamatan/kelurahan dan desa harus dapat digiatkan lagi dalam aktivitas literasi, agar dipupuk sedari dini mungkin.

Terbentuknya program Literasi membuat Keiza menjadi senang dan bersemangat untuk mengikuti program Literasi yang saat ini sedang di galakkan Pemerintah, Khususnya Pemprov Kepri.

Keiza berharap Pemerintah dapat memfasilitasi agar generasi muda dapat menjumpai tempat prasarana Literasi dan ajang tempat penyaluran bakat tersebut. (*)

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella

FANINDO