Modal Keberanian, Kezia Siswi SD Tanjung Uban Raih Juara 2 Lomba Membaca Cerpen Tingkat Nasional

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bermodal keberanian Kezia Adinda Syakira (9) kelas III Sekolah Dasar (SD) 001 Tanjunguban terpilih mendapat juara 2 dalam Festival Membaca Buku Cerita, “Ayo Membaca”, tingkat Nasional 2021 melalui program Digital atau chanel Youtobe.

Dalam pelaksanaan Festival “Ayo Membaca” panitia mengatakan, jumlah peserta anak didik yang mencoba mengikuti lomba membaca buku cerita diikuti 137 peserta, namun yang lolos terseleksi pada tahap awal sebanyak 82 peserta.

Dalam pelaksanaan Festival “Ayo Membaca” tidak memakai sistem gugur, sistem yang dijalankan melalui seleksi tim yang akan di evaluasi. kemudian yang sudah memenuhi persyaratan berhak tampil ke event ke chanel YouTube FGLSN Bangkit, namun yang belum dapat memenuhi persyaratan akan dikembalikan, agar dapat diperbaiki.

“Dalam Even ini tidak sistem gugur, hanya team menyeleksi satiap peserta, yang sudah memenuhi syarat lanjut, dan yang belum memenuhi syarat dikembalikan agar dapat membenahi ulang. “kata Ketua panitia pelaksana ┬áR Achmad Yusuf SA.SE,M.Ed

Lanjutnya, “Peserta anak didik yang ikut 137, namun yang lolos tampil tahap awal berjumlah 82 peserta. “jelasnya.

Kegiatan Festival “Ayo Membaca” direspon baik oleh pemerintah dan masyarakat, selanjutnya dari hasil evaluasi dari 82 peserta yang masuk 10 besar, namun panitia tidak mengumumkan secara rinci nama dan asal peserta, hanya dalam pengumuman, panitia menginformasikan pemenang juara Festival ini dengan membacakan tema judul dan nama peserta.

BACA JUGA Azizah Asal Anambas Mewakili Indonesia dengan Karya Tulisa Berjudul Puisi 1000 Guru Asian

Ada pun yang menjadi nominasi pertama dan kesepuluh, pertama ditulis dari awal, berawal, Timun Mas dan Raksasa, Niabai Sang Pemintal, Anak Rajin Dan Pohon pengetahuan, Rumpel Steel Skin, Pinokio Cerita Dari 5 Benua, Penyesalan Anak Katak, Kunang – kunang Yang Takmalas Lagi, Doa Yang Dikabulkan, Pengaruh Prilaku Buruk, Anak yang Berbakti.

Dilihat dari urutan, begitupula panitia secara jelas mengumumkan bahwasannya Niabai Sang Pemintal yang dibacakan oleh peserta Kezia Adinda Syakira menjadi nomor 2 Favorite Nasional.

Kezia Adinda Syakira merasa senang dan berbahagia, dengan keberaniannya ia dapat membawa nama sekolah dikepri khususnya Bintan dapat meraih prestasi, dimana Kepri juga mempunyai pendidikan yang baik.

Kepala Sekolah Dasar (SD) 001 Tanjung Uban Suhedma. Spd mengapresiasi keberhasilan Kezia, Dimana keberhasilan Festival lomba membaca sangat baik dan mendukung untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

“Alhamdulillah Ananda Kezia berhasil mendapatkan juara 2 mengalahkan 137 peserta ditingkat nasional.

Lanjutnya, “Makasih tuk bapak ibu guru SDN 001 yg sudah bekerjasama tuk kelancaran proses dongeng Niabai sang pemintal, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,
Makasih juga tuk masyarakat Kepri yang sudah memberikan dukungannya
mudah-mudahan ini bisa jadi semangat tuk siswa yang lain untuk ikut mengukir prestasi walaupun dalam masa pandemi, tetap semangat dan salam literasi. “tutupnya.

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella