Kepala Disbudpar Batam Resmikan Flambo Resto Brazilian Grill, Perdana di Kota Madani, Buka Peluang Kerja Bagi Anak Muda

166
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata meresmikan Flambo Brazilian Grill, Sabtu (6/11/2021). Konsep Resto ala Brazilian perdana di Kota Batam. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata meresmikan Flambo Brazilian Grill, Sabtu (6/11/2021).

Flambo Brazilian Grill yang baru pertama di Kota Madani tersebut, berlokasi di Orchid Business Center, Blok B1, nomor 1-3, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Flambo Brazilian Grill merupakan tempat makan dengan menerapkan konsep Barbequea (BBQ), ala Brazil yang menawarkan paket makanan cukup dengan membayar Rp 125 ribu nett saja.

Dalam sambutannya, Ardi mengapresiasi kepada pemilik dari Flambo Brazilian Grill, karena mereka para generasi muda yang mempunyai inovasi dan konsep, sekaligus mampu memberikan warna baru bagi kuliner Kota Batam.

“Menariknya daging tersebut dislice langsung di meja tamu, itu jadi atraksi dan menarik untuk para tamu yang berkunjung,” katanya.

Dari segi rasa, Ardi menilai dengan cita rasa daging panggangnya yang luar biasa dan menggugah selera. Ardi menyarankan, Flambo Brazilian Grill terus dipromosikan lewat media sosial, seperti instagram.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam akan selalu siap mendukung kegiatan atau event yang digelar oleh Flambo Brazilian Grill.

“Flambo Brazilian Grill, bikin event yang menarik,” pintanya.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Ade, menyampaikan apresiasi kepada pemilik Flambo Brazilian Grill, karena membuka peluang kerja bagi anak muda di Kota Batam.

“Mereka membuka peluang kerja baru di Kota Batam, informasi sebelumnya mereka mau buka di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, konsep makan sepuasnya atau all you can eat dengan harga Rp 125 ribu sangat setimpal dengan apa yang mereka sajikan. Rasa dagingnya lezat, dan menu buffetnya juga menggiurkan.

“Untuk masyarakat Batam sempatkan waktu datang ke sini (Flambo Brazilian Grill) dan nikmati makan sepuasnya,” ujarnya.

Owner Flambo Brazian Grill, Roy menjelaskan, Brazilian Barbeque adalah jenis makanan grill dengan potongan daging yang besar. Daging tersebut dipanggang selama 2 jam.

Ada tiga jenis daging yang disajikan, yakni diantaranya striploin yang merupakan daging sapi yang membungkus bagian tenderloin. Kemudian Belly, salah satu bagian daging sapi yang terdapat banyak lemak dengan rasa kenyal dan gurih. Dan terakhir, daging ayam.

Rasa daging yang ditawarkan garlic butter, rendang, dan peri-peri. Untuk tingkat kematangan medium rare dan well done. Lalu, menu buffet yang ditawarkan berupa salad, sup, pasta, bbq ribs, vegetables.

“Setiap hari menu buffetnya berganti,” ucapnya.

Sebagai penutup, Flambo Brazilian Grill menyajikan Grilled Cinamon Pineapple, yakni kombinasi kayu manis dan nanas dengan cita rasa manis dan gurih.

Flambo Brazilian Grill buka setiap hari, mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Di momen grand openingnya, management Flambo Brazilian Grill menawarkan makan sepuasnya hanya dengan Rp 99 ribu, berlaku dari tanggal 6 hingga 8 November 2021.

Redaksi

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA