Wako Rudi Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpunan Keluarga Kerinci Kota Batam

Wako Rudi Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpunan Keluarga Kerinci Kota Batam
Wako Rudi Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpunan Keluarga Kerinci Kota Batam

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi Kukuhkan pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Batam di Hotel Golden View, Minggu (16/10/2022) pagi. HKK merupakan wadah berkumpul bagi warga Batam asal Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Rudi mengukuhkan Syafriadi dan rekan-rekannya untuk mengurus paguyuban HKK tersebut. Pengukuhan ini juga dihadiri Bupati Kerinci Adirozal didampingi sejumlah kepala OPD Pemkab Kerinci. Acara yang berlangsung meriah ini disuguhkan hiburan tarian dan lagu khas Kerinci.

Rudi pun mengapresiasi keberadaan warga asal Kerinci tersebut. Menurutnya, warga Batam asal Kerinci terkenal berpendidikan dan religius. Hal itu membuat dirinya sangat senang karena memiliki warga yang rukun.

KPU KEPRI

“Ini juga menjadi modal penting bagi pembangunan Kota Batam. Kita juga perlu meningkatkan etos kerja agar bisa mengejar negara-negara yang sudah maju,” tegasnya disambut tepukan warga.

Rudi juga menyampaikan prioritas-prioritas pembangunan saat ini. Diantaranya pengembangan Bandara Hang Nadim, perluasan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar, pelebaran jalan-jalan protokol dan pembangunan KEK Kesehatan di Sekupang.

BACA JUGA Waspada Level II, Gunung Kerinci Semburkan Asap Hingga 600 Meter

“Pembangunan ini akan memberi efek berupa peluang-peluang ekonomi. Jangan sampai kita terlewat. Bukalah usaha, jatuh bangun dalam usaha itu biasa” Imbaunya.

Dia juga mengajak warga untuk selalu menjaga kekompakan dan ketertiban. Menurutnya, pembangunan tidak dapat dilaksanakan dalam kondisi yang tidak aman.

Sebelumnya Ketua Umum HKK yang baru dikukuhkan Syafriadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Batam dan Bupati Kerinci. Dia memperkirakan ada sekitar 6.000 jiwa warga Batam asal Kerinci.

“Pada suatu acara kami mendata ada 1.800-an warga kita asal Kerinci. Itu yang usia 18 tahun ke atas saja. Jika dimasukkan usia di bawah itu hingga sekarang diperkirakan sudah 6.000 warga Batam asal Kerinci,” ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh warga asal Kerinci untuk bergabung memperkuat organisasi. Selain ajang silaturrahmi juga bisa saling membantu terutama jika ada warga sekampung yang menghadapi masalah di Batam.

Sementara itu Bupati Kerinci Adirozal pula menyampaikan bahwa tali yang paling kuat adalah tali silaturrahmi. Dia meminta agar diperkuat silaturrahmi antar sesama warga Kerinci di Batam maupun di kampung halaman. Juga silaturrahmi dengan warga lainnya baik sesama Provinsi Jambi maupun dengan daerah lainnya.

“Selalu jaga silaturrahmi dengan Pak Wali Kota. Beliau orangnya saya dengar sangat mengayomi. Ada pameo adat, Dimana Bumi Dipijak Di situ langit Dijunjung. Jaga perilaku di sini. Bayar pajak dan jaga kebersihan. Jangan membuat keonaran,” pesan Bupati Adirozal.

Pada kegiatan ini tampak hadir pula Asisten Bidang Ekbang Pemko Batam Pebrialin, Kepala BPKAD Abdul Malik dan Kabag Ekonomi Zul Arif yang juga pembina HKK. Terlihat pula tokoh masyarakat Haji Khudri Syam. (*/mcb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO