Pengambilan Sumpah 31 Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Uniba Periode 2022

Pengambilan Sumpah 31 Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Uniba Periode 2022
Pengambilan Sumpah 31 Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Uniba Periode 2022

HARRIS BARELANG

BATAM – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Batam Dr. dr Ibrahim mengambil Sumpah 31 Dokter Fakultas Kedokteran Uniba periode Agustus 2022. Acara berlangsung di Gedung Rumengan Hall UNIBA Batam – Kepri, Rabu (19/10/2022).

Perhelatan Yudisium dan Sumpah Dokter tersebut dihadiri Ketua Yayasan Griya Husada, Rusli Bintang, Pengawas Yayasan Griya Husada, Indrayani, Rektor Uniba, Prof Yuliansyah, Dekan FK UNIBA, Dr. dr. Ibrahim, Ka Prodi Profesi Dokter FK Uniba, dr. Elvita Nora Susana, Tamu undangan serta pihak keluarga wisudawan.

Dekan FK Uniba mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras mahasiswa yang berhasil menjalani pendidikan secara baik dengan dedikasi yang tinggi sehingga dapat menyelesai perkuliahan dengan hasil yang memuaskan.

“Seorang dokter harus berkompeten dalam melaksanakan profesinya. Profesi dokter tidak sekedar menjadi agent of treatment tetapi juga sebagai agen sosial. Dokter tidak hanya menyembuhkan penyakit tetapi juga melakukan edukasi kepada masyarakat, teruslah belajar dan ikuti perkembangan ilmu kedokteran terbaru dalam era globalisasi ini,” terangnya.

Periode tahun 2022 merupakan lulusan dengan predikat memuaskan, untuk itu dalam melaksanakan tugas kelak sangat penting menjaga nama baik fakultas, kode etik kedokteran serta menjalin silahturahmi dengan alumni di lapangan, katanya.

BACA JUGA Uniba Berhasil Raih Pendanaan Program Matching Fund Kedaireka 2022

Sementara itu Prof Yuliansyah Rektor UNIBA menyampaikan, Alhamdulillah pada Periode Agustus 2022 yang lalu profesi dokter dan pendidikan dokter Uniba mendapatkan predikat unggul. Ini sebuah prestasi membanggakan yang harus terus dipertahankan.

“Semoga lulusan Fakultas Kedokteran Uniba nantinya bisa menjaga nama baik almamater, serta menjadi duta FK Uniba di daerah-daerah tempat mereka berkarir kelak,” harapnya.

“Kami ucapkan selamat kapada bapak ibu dosen yang telah berjuang susah payah untuk menjadikan mahasiswa kita mendapat lulus dengan standar yang tinggi,” ungkapnya.

Di waktu yang sama Pengawas Yayasan Griya Husada, Indrayani mengatakan, hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan tentunya bagi para dokter baru khususnya bagi keluarga.

“Dengan diraihnya predikat unggul untuk Fakultas Kedokteran Uniba diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas lulusannya.

“Untuk wilayah Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau dan Riau kita berada dibawah naungan L2Dikti. Uniba satu-satunya yang mendapatkan akreditasi unggul yang baik untuk S1 Kedokteran maupun S1 profesi,” tambah Indriyani.

“Saya mewakili keluarga besar Yayasan Griya Husada mengucapkan selamat kepada ananda yang telah menyelesaikan pendidikan dokter,” kata Indrayani.

Sementara itu perwakilan dari wisudawan dr Alfin Al amin mengucapan terimakasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rektor beserta jajaran khususnya Dekan, Dosen, Ketua dan Pengawas yayasan serta semua pihak di Fakultas Kedokteran Uniba yang telah mendidik kami dengan penuh kesabaran sampai kami berhasil menyelesaikan pendidikan sebagai mahasiswa.

Di FK Uniba ini pulalah kami dipertemukan dari berbagai daerah untuk itu, kami menghaturkan permintaan maaf jika selama menjadi mahasiswa banyak terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak di sengaja”, ucapnya haru.(*)

Tulisan : Amrullah

FANINDO

Honda Capella