Peduli Pendidikan Agama, PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas Desa Sawang

PT Timah Tbk terus berkomunikasi dalam memajukan dibidang pendidikan agama
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al'Quran ( TPQ) Al-Ikhlas yang terletak di Dusun IV Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk wilayah operasional Riau dan Kepulauan Riau terus berkontribusi sekaligus berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan agama.

Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al’Quran ( TPQ) Al-Ikhlas yang terletak di Dusun IV Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

“Guna mendukung sekaligus memberikan kontribusi kegiatan dibidang pendidikan agama, terang Humas PT Timah Tbk, Ristanto, Senin (24/10/2022).

Karena menurutnya, aspek pendidikan merupakan salah satu hal yang tidak luput dari perhatian PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah operasional perusahaan.

“Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk ini, pelbagai program telah dilaksanakan, untuk mendukung pendidikan formal dan informal seperti peningkatan sarana dan prasarana maupun pembangunan sarana pendidikan,” beber Ristanto.

Semetara itu, Ketua TPQ Al-Ikhlas Suyitno mengakui, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sangat membantu, dan dibutuhkan para santri dan santriwati, guna menunjang proses sarana dan prasarana penunjang pembelajaran.

BACA JUGA Peduli Pendidikan Agama, PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas Desa Sawang

“Bantuan ini akan segera kita gunakan untuk pembelian bahan material seperti pasir, batu, semen serta kebutuhan pembangunan lainnya,” paparnya.

Selama ini kata Suyitno, anak-anak belajar di Masjid, namun karena masjid sedang diperbaiki sehingga proses belajar mengajar dialihkan ke gedung serba guna milik pemuda.

Masih kata Suyitno, saat ini terdapat 40 orang anak, baik putra maupun putri yang belajar Al Quran di TPQ Al-Ikhlas ini.

“Dengan adanya bantuan ini semoga pembangunan dapat segera dilaksanakan. Karena selama ini masyarakat masih swadaya dalam melakukan pembangunan,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk, sehingga nantinya anak-anak dapat melangsungkan belajar dengan nyaman.

“Saya selaku Ketua TPQ Al-Ikhlas menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan untuk terlaksananya pembangunan TPQ ini,” sebut Suyitno.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal. Dirinya turut mengapresiasi kepada PT Timah Tbk atas perhatian serta keperdulian terhadap masyarakat.

“PT Timah senantiasa selalu memberikan atensi yang positif terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Semoga kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dapat terus berlanjut,” harapannya.

Tidak hanya dari Kepala Desa saja, Camat Kundur Barat Khaidir juga turut mengapresiasi PT Timah. Secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Perhatian perusahaan terhadap masyarakat Kundur Barat sangat luar biasa. Semoga PT Timah dapat terus maju dan semakin berkembang,” pungkasnya.(rls/Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News