Tim Satpolairud Polresta Tanjungpinang Evakuasi Pasien di Speed Boat Puskesmas Anambas

620
Tim Satpolairud Polresta Tanjungpinang Evakuasi Pasien di Speed Boat Puskesmas Anambas
Tim Satpolairud Polresta Tanjungpinang Evakuasi Pasien di Speed Boat Puskesmas Anambas

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Satuan Polisi Air dan Udara ( Satpolairud ) Polresta Tanjungpinang lakukan evakuasi terhadap speed boat serta pasien rujukan dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekitar pukul 21.20 wib Kanit Gakkum IPDA Freddy Simanjuntak, SH mendapatkan informasi dari Kanit Gakkum Satpolairud Polres Kepulauan Anambas Aipda Zainal bahwa ada satu (1) unit Speed boat Puskesmas keliling milik pemerintah kepulauan Anambas mengapung di antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat kehabisan Bahan Bakar.

Diketahui bahwa Speed Puskesmas keliling tersebut membawa Pasien rujukan dari Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tujuan Tanjungpinang.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Pers Sat Polairud Polresta Tanjungpinang langsung mendatangi TKP dan menemukan Speed Puskesmas Kabupaten Kepulauan Anambas mengapung dengan kondisi mesin dalam keadaan Mati atau Kehabisan Bahan Bakar di perairan antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

Menurut keterangan saksi Ramsyah atau Kapten Kapal mereka berangkat dari Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Kamis tanggal 03 November 2022 sekira pukul 09.00 wib kemudian sekira pukul 21.00 wib kapal yang di awaki tersebut mati mesin dikarenakan kehabisan bahan bakar di Perairan antara Pulau Terkulai & Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA Operasi Bunga Seligi 2022, Satpolairud Amankan Tiga Orang Tersangka Perekrut PMI Ilegal

Kemudian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas langsung menghubungi Pers Sat Polairud Polres Anambas, Pada pukul 21.30 wib Pers Sat Polairud Polresta Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Ipda Freddy Simanjutak, SH bersama 5 anggota Sat Polairud Polresta Tanjungpinang bergerak menggunakan Kapal Patroli Sat Polairud Polresta Tanjungpinang dengan Nomor Lambung Kapal 2002.

Posisi speed boat Puskesmas tersebut diketahui dan ditemukan berada pada titik koordinat N 0’55’55.95450”(LAT) E 104’23’8.47890” ( LONG ).

Saat ini Satpolairud Polresta Tanjungpinang telah melakukan pengecekkan keselamatan terhadap para awak speed Puskesmas Keliling Kabupaten Kepulauan Anambas, kemudian melakukan Evakuasi dengan cara menarik Speed Puskesmas Keliling Kabupaten Kepulauan Anambas ke Dermaga Pelantar II Tanjungpinang.

Personil yang ikut serta dalam evakuasi tersebut antaranya adalah AKP Firuddin Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, Ipda Freddy Simanjuntak, SH Kanit Gakkum Satpolairud Polresta Tanjungpinang, Aipda Reno S Ps Kasubnit Tindak, Polresta Tanjungpinang, Aipda Edison Sirait Ps Patwal, Bripka Gustiawan Komandan Kapal Patroli Satpolairud Polresta Tanjungpinang, Bripka Endri Of, Bripka Surya W, dan Briptu Alfajadri.

Sementara itu penumpang yang berada di dalam speed puskemas tersebut antara lain Ramsyah Kapten Kapal, Angga ABK Kapal, Isham ABK Kapal, Andino Pasien, Sukardi Orang Tua Pasien, dan Norasari Orang Tua Pasien.

Saat ini Speed Boat Puskesmas milik pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah sandar si pelabuhan pelantar II Kota Tanjungpinang dan Pasien rujukan sudah sampai dengan selamat ke rmh sakit rujukan.(Rama).

Honda Capella