Momentum Peringatan HGN dan PGRI, Rafiq: Insentif Honorer dan Tunjangan Guru Naik

Kabar gembira bagi para guru honorer di Kabupaten Karimun. Pasalnya pemerintah Kabupaten Karimun akan menaikkan insentif dan tunjangan bagi guru.(Foto : Ist)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kabar gembira bagi para guru honorer di Kabupaten Karimun. Pasalnya pemerintah Kabupaten Karimun akan menaikkan insentif bagi guru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, saat memimpin upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di SMPS Cahaya Meral, Jumat (25/11/2022).

“Pada momentum peringatan HGN dan PGRI ini, Pemkab memberikan hadiah spesial bagi para guru di Kabupaten Karimun, tahun 2023 mendatang,” ungkap Bupati.

Hadiah spesial tersebut kata Bupati yakni peningkatan penghasilan bagi guru honorer dan tunjangan guru PNS.

“Perbaikan penghasilan berupa tambahan tunjangan bagi guru ASN dan tambahan insentif bagi guru honorer kita,” beber Bupati.

Selain penambahan tunjangan dan insentif bagi para guru, kata Bupati pemerintah Kabupaten Karimun juga akan memberikan bantuan kepada guru-guru yang bertugas di wilayah hinterland atau pulau-pulau.

“Kita juga memberikan bantuan insentif untuk transportasi guru-guru yang harus menyeberang, mengajar di pulau-pulau, ini upaya kita untuk meringankan beban para guru ditengah kondisi kenaikan harga BBM saat ini,” ujarnya.

Dengan adanya perbaikan penghasilan dan bantuan insentif transportasi ini, Bupati berharap dapat membantu dan meringankan beban para guru di Kabupaten Karimun.

“Ekonomi Karimun baru pulih pasca pandemi Covid-19, perlahan tapi pasti, kita berikan perhatian kepada guru-guru. Semoga upaya kita ini dapat membantu dan membuat guru-guru di Karimun lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru di Kabupaten Karimun, terus berupaya memberikan pengabdiannya kepada generasi penerus bangsa.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang tidak kenal lelah mendidik generasi penerus bangsa. Majunya Kabupaten Karimun tentu tidak terlepas dari peran guru, semoga para guru senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT,” tandasnya.(Aman/rls)

FANINDO

Honda Capella