Usai Menjambret, Polisi di Batam Bekuk Dua Pelaku



BATAM – Polisi dari unit Reskrim Polsek Batam Kota menangkap dua orang terduga pelaku begal di Kota Batam.

Saat diamankan di kediamannya di wilayah Botania, keduanya berusaha melarikan diri sehingga polisi melumpuhkan dengan memberi tembakan terukur pada kaki

Dua begal itu adalah berinisial M (24), warga Tanjung Balai Karimun, dan R (27), warga Jodoh. Keduanya merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan dan kasus pencurian dengan pemberatan. Mereka sudah dua kali keluar-masuk penjara.

Honda Capella

Kapolsek Batam Kota, AKP Made Putra Hari, melalui Kanit Reskrim Ipda Muhammad Yudha Firmansyah mengatakan dua pelaku begal ini berhasil ditangkap sekitar dua jam setelah melakukan aksi begalnya terhadap seorang pengendara motor di jalan sekitar Welcome to Batam, Kota Batam.

“Korban yang sedang mengendarai motor diberhentikan, lalu pelaku mengeluarkan pisau dan menodongkannya ke leher korban serta melukai tangan korban. Kemudian pelaku merampas tas berisi uang dan hape,” kata Ipda Yudha, Rabu (30/11/2022).

Kedua pelaku begal ini melakukan aksinya pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 12.05 WIB. Dua jam setelah itu kedua pelaku berhasil ditangkap. Timah panas menembus betis dua residivis yang terbilang sadis dalam beraksi ini.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku begal ini diduga juga melakukan aksi pencurian di sejumlah wilayah. Dari pencurian motor hingga pencurian hape.

Saat ini Polisi sedang mendalaminya. Keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukumannya 12 tahun penjara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News