Masyarakat Perbatasan Indonesia Ingin Pemekaran Kabupaten Baru

HARRIS BARELANG

ANAMBAS – Tiga Kecamatan di wilayah perbatasan Indonesia ingin mekar menjadi sebuah kabupaten baru, pemekaran tersebut dilakukan demi kesejahteraan masyarakat yang masih jauh dari kata sejahtera seperti Kabupaten-Kabupaten yang ada di indonesia.

Ratusan warga perbatasan hadiri rapat kerja badan perjuangan pembentukan kabupaten kepulauan jemaja ke dua atau bppkkj dua di salah satu rumah masyarakat kecamatan jemaja.

Dimana diketahui bahwa pulau jemaja merupakan wilayah perbatasan terluarnya Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, ratusan warga berharap adanya daerah otonom baru atau DOB dari pemerintah pusat, sehingga pemekaran kabupaten segera terealisasi sesuai harapan masyarakat perbatasan, yang menginginkan kesejahteraan.

Ratusan warga perbatasan meminta kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas yang menjadi kabupaten induk agar serius mendukung dan mensukseskan tujuan pembentukan kabupaten kepulauan Jemaja seperti harapan masyarakat perbatasan.

ratusan peserta raker BPPKKJ dua berdatangan dari tiga kecamatan antaranya kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan Jemaja Barat, demi sebuah perjuangan pembentukan kabupaten baru.

Edi Jaafar ketua BPPKKJ pemekaran kabupaten kepulauan Jemaja bersama ribuan masyarakat perbatasan sangat berharap kepada pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat untuk sebuah kabupaten baru di wilayah perbatasan.

sementara itu asisten satu bupati kepulauan Anambas Herianto yang hadir mewakili bupati kepulauan anambas Abdul Haris mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten kepulauan Anambas yaitu bupati kepulauan anambas sangat mendukung atas pembentukan pemekaran kabupaten kepulauan jemaja.

“Namun hal tersebut tentunya harus di persiapkan segala administrasi nya, agar proses pemekaran sebuah kabupaten kepulauan bisa dengan mudah di capai,” sebutnya.

Kiriman: rama

FANINDO

Honda Capella