Imbang 0-0 atas Vietnam, Untuk Lolos ke Final Piala AFF 2022 Indonesia Cukup Imbang Gol

Piala AFF 2022 dan Asnawi Mangku Alam
Piala AFF 2022 dan pemain Asnawi Mangku Alam yang MVP dalam pertandingan ini
GALERI 24

PIALA AFF – Hasil laga Timnas Indonesia imbang lawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dengan skor 0-0, kesempatan untuk lanjut ke partai Final Piala AFF 2022 pada Leg 2 selain menang, bermain dengan imbang juga bisa lolos.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Vietnam bermain imbang tanpa gol dalam duel yang berlangsung sengit dan keras tersebut. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol dibanding Vietnam.

Berikut cara Timnas Indonesia lolos ke final usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Piala AFF 2022:

1. Menang

Kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF akan membuat Timnas Indonesia lolos ke babak final.

2. Imbang dengan Gol

Walaupun imbang tanpa gol, Indonesia punya posisi sedikit lebih diuntungkan dibandingkan Vietnam dalam perburuan tiket ke final AFF 2022. Dengan kegagalan Vietnam mencetak gol tandang, hal itu berarti Timnas Indonesia punya kesempatan memanfaatkan aturan agresivitas gol tandang.

Bila Timnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam dengan gol, semisal 1-1, 2-2, dan seterusnya, hal itu akan membuat Timnas Indonesia akan melangkah menuju babak final.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Senin (9/1). Duel akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA Piala AFF 2022 Grup B: Malaysia Hancurkan Laos 5-0, Singapura 3-2 Myanmar

@wartakepri Pelatih Vietnam Park Hang Seo sempat menanyakan 2 Wartawan asal Korea Selatan yang dikira staf STY #indonesia esia vs #Vietnam #PialaAFF2022 ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Presiden Jokowi Apresiasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan Timnas Indonesia menang atas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF di SUGBK, Jumat (6/1/2023). Meski mendapatkan sejumlah peluang Skuad Garuda gagal memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol.

Meski demikian penampilan apik Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi yang menyaksikan langsung duel sengit itu di GBK.

“Laga semifinal leg pertama Piala AFF malam ini begitu seru,” ujar Presiden Jokowi dalam cuitan di Twitter.

“Timnas Indonesia sudah bekerja keras, tapi Vietnam juga bermain tak kurang alot. Skor 0-0 ini tetap jadi peluang bagi Indonesia. Semoga dapat menang pada leg kedua di Vietnam, 9 Januari 2023 nanti,” ucap Jokowi menambahkan. (cnnindonesia)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News