Terpilih Secara Aklamasi, Jafrizal Nahkoda Gema Minang Sagulung

HARRIS BARELANG

BATAM-Hasil musyawarah cabang Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gema Minang Kecamatan Sagulung Jafrizal Soyandi terpilih secara aklamasi untuk periode 2022-2027.

Kegiatan Muscab tersebut dihelat di Aula Kecamatan Sagulung yang dihadiri ratusan tamu undangan, Senin (23/1/2023) malam.

Ketua Umum Generasi Muda (Gema) Minang Batam Leo Putra mengatakan, pihaknya mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat.

“Alhamdulillah ketua DPC Sagulung terpilih secara aklamasi ‘kesepakatan bulat’,” ujar Leo.

Dia meminta pengurus DPC Sagulung yang dinakoda Jafrizal segera dibentuk. Bahkan jika dapat dirangkul ke tingkat perangkat RT RW di setiap kelurahan.

“Ini tanggung jawab kita sangat besar lima tahun ke depan. Silakan rangkul semua lini masyarakat yang berpotensi membesarkan Gema Minang,” pesan dia.

“Selain itu selalu bergandengan ‘sinergi’ dengan pemerintah,” tambah dia lagi.

Sementara itu, Ketua OKK Gema Minang Rishi Karnandi menambahkan DPC Sagulung sudah yang kelima dibentuk sejak dinakoda ketua umum Leo Putra.

“Target kita 11 DPC dibentuk di Batam yang sudah di Sei Beduk, Batam Kota Bengkong, Batu Aji dan Sagulung,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menargetkan seluruh DPC di Batam sudah terbentuk menjelang pelantikan DPP Gema Minang pada tanggal 3-5 Maret mendatang 2023.

“Kita targetkan seluruh DPC sudah dibentuk yang akan diiringi pelantikan di DPP akan datang. Pelantikan melibatkan unsur Ormas dan tokoh masyarakat di Batam,” kata dia.

Ia mengaku telah melakukan sejumlah trobosan program pemberdayaan usaha UMKM dan LBH bantuan hukum bagi warga yang sengketa hukum serta kantor Sekretariat.

“Ini untuk membesarkan Gema Minang di Batam. Selalu kompak dan solid serta tak lupa sinergi dengan pemda dalam berbuat hal positif,” kata dia.

Ketua Gema Minang DPC Sagulung Jafrizal Soyandi menyampaikan terima kasih kepada pendiri Gema Minang Yanuar Janur serta pada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

“Terima kasih saya ucapan kepada orang tua kita pendiri mempercayai saya menakhoda DPC Sagulung lima tahun ke depan. Tanpa mereka saya tidak bisa berjalan demi Gema Minang yang kita cintai bersama,” ucap dia.

Selin itu, kata pria murah senyum itu, terkait program kerja ke depan, bakal segera bentuk pengurus (ranting) dengan merangkul semua pihak.

“Yang penting kita kerja dulu siapa pun akan kita akan rangkul untuk membesarkan Gema Minang ke depan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua APKLI Kepri itu.(Arga)

FANINDO

Honda Capella