Polda Kepri Tangkap 2 ASN Terduga Korupsi, Satu Anak Mantan Gubernur Isdianto

Polda Kepri Tangkap 2 ASN Terduga Korupsi, Satu Anak Mantan Gubernur Isdianto
Polda Kepri Tangkap 2 ASN Terduga Korupsi, Satu Anak Mantan Gubernur Isdianto


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepolisian Daerah Polda Kepri menangkap anak mantan gubernur Kepri Isdianto Ari Rosandi terduga korupsi di tubuh Dispora Kepri.

Sebelum Ari ditangkap polisi terlibat dahulu menangkap AR (41) di Tanjungpinang. Sementara anak dari eks gubernur tersebut ditangkap polisi di Jakarta pada Jumat (31/3/2023).

Penangkapan keduanya berkaitan dengan kasus dugaan korupsi Dispora Kepri pada APBD Kepri tahun anggaran 2020.

Honda Capella

“Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan tindak pidana korupsi dana hibah Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada DPA-PPKD Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun 2020 terhadap kegiatan masyarakat sebesar Rp1,6 miliar yang diberikan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi kepada awak media di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (1/4/2023).

Ia menjelaskan, sehari sebelum penangkapan polisi mendatangi keberadaan Ari di Tanjungpinang. Namun, Ari tidak ada di berada di sana.

Kemudian polisi mendapat informasi bahwa yang bersangkutan berada di Batam. Namun, setelah dilakukan pengecekan yang bersangkutan sudah berada di Jakarta.

BACA JUGA Permintaan Isdianto ke Penerima Bantuan Hibah Masjid hingga Majelis Taklim se-Batam

Saat diamankan pelaku AR beralasan akan kembali ke Batam. Namun, Polisi tidak percaya begitu saja dan langsung meringkus pelaku.

“Kita tidak percaya dengan alasan pelaku, kami menduga bahwa pelaku akan melarikan diri ke tempat lainnya untuk menjauhi tangkapan polisi,” jelasnya.

“Kedua pelaku masih berstatus ASN di Pemprov Kepri dan saat ini masih dalam proses lebih lanjut,” imbuh dia.

Kasus dugaan korupsi ini masih terus dilakukan pengembangan polisi. Kemana saja aliran dana tersebut. (Arga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News