Hari Terakhir Ujian SMP N 1 Tigo Nagari Berjalan Lancar, Kepsek Yupisar: Semoga Hasilnya Memuaskan

PASAMAN – Pelaksanaan ujian akhir sekolah khususnya SMP Negeri 1 Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, berjalan sukses dan lancar pada terakhir ujian Jumat,(12 Mei 2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri Drs Yupisar mengatakan, pada hari ini pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) telah selesai, dimana jadwalnya berlangsung selama lima hari. Yakni dari 8 sampai 12 Mei 2023.

“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan sukses sampai hari ini terakhir ujian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tigo Nagari telah selesai dengan baik,”kata Yupisar.

KPU KEPRI

Dijelaskan Yupisar, sebanyak 180 siswa-siswi mengikuti ujian akhir sekolah kelas IX(sembilan)sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kemudian peserta ujian masuk pada pukul 07.30 wib-11.00 wib.

“Hari ini sebanyak 180 peserta Siswa-siswi antuasias mengikuti ujian akhir sekolah yang mana serentak seluruh kabupaten Pasaman,”jelasnya.

Sementara itu, bagi anak yang tidak bisa hadir pada saat pelaksanaan ujian dengan alasan sakit, maka pihak sekolah yang ditunjuk sebagai pengawas ujian menjadwalkan kembali ujian susulan.

“Jadi bagi anak yang tidak bisa hadir pada saat ujian tersebut, maka tetap mengikuti ujian susulan yang dijadwalkan selesai ujian pada hari ini,”ujar Yupisar.

Yupisar berharap kedepannya agar para peserta didik yang telah dinyatakan lulus untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi yakni tingkat SLTA,”harap Yupisar.

Ia juga tidak lupa menghimbau kepada anak didiknya khususnya SMP Negeri 1 Tigo Nagari, kiranya pada saat pengumuman hasil kelulusan jangan ada yang melakukan konvoi kendaraan dijalan raya bahkan coret baju.

“Sebab meskipun tidak bisa dipakai, seragam sekolah digunakan untuk adekadek-adek yang akan masuk ke SMP,”tutupnya.(*)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO