Tak hanya Perihal Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju

Tak hanya Perihal Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju
Tak hanya Perihal Infrastruktur, Rudi Ingin Pendidikan Batam Juga Semakin Maju
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memiliki perhatian yang serius pada sektor pendidikan. Hal tersebut ia ungkapkan saat Pembukaan Pelatihan Etika & Karakter Guru SD serta Pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Tahun 2023 di Hotel Harmonie One Batamcenter, Kamis (11/5/2023) pagi.

“Pendidikan harus kita tonjolkan, mewujudkannya kembali ke kita semua dan bapak ibu sekalian,” kata Rudi.

Ia menyebutkan, model pembangunan yang dilakukan di Batam kini merupakan pembangunan yang kolektif. Pihaknya sedang masifnya membangun infrastruktur yang diharapkan juga menstimulus berkembangnya sektor-sektor lainnya.

Tentu saja dalam membangun diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu sektor pendidikan menjadi hal yang penting.

“Secara umum saya bangun, termasuk pendidikan. Batam yang saya bangun harus diisi anak-anak kita yang handal, kita ini bisa dan tak ada yang tak bisa,” ujarnya.

Seperti diketahui, Batam sejak awal didasarkan pada empat sektor pengembangan yakni daerah investasi, perdagangan, alih kapal dan pariwisata.

“Saya ingin suatu waktu nanti sektor pendidikannya juga menjadi pembicaraan dunia. Yang akan mewujudkan cita mulia ini, salah satunya para guru,” imbuhnya.

Di kesempatan ini, Rudi yang juga Kepala BP Batam memaparkan berbagai lompatan pembangunan. Menyukseskan agenda pembangunan ini harus didukung semua pihak, termasuk insan pendidikan.

“Mari bangun Batam yang kita cintai ini,” pungkasnya.(r)

Editor : Vero Adit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG