Listrik dan Internet, Ancam Kesuksesan Festival Padang Melang Folklore Internasional 2023

Listrik dan Akses Internet, Ancam Kesuksesan Festival Padang Melang Folklore Internasional 2023
Listrik dan Akses Internet, Ancam Kesuksesan Festival Padang Melang Folklore Internasional 2023
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tamu undangan dari negara tetangga menjelang pembukaan Festival Padang Melang Folklore Internasional 2023 sudah mulai berdatangan, namun mirisnya sejumlah fasilitas pendukung lainnya masih mengalami kendala.

Salah satunya adalah listrik dan jaringan telekomunikasi, dimana hasil pantauan di lapangan terlihat kondisi listrik PLN mengalami padam terutama ke areal Festival Padang Melang, begitu juga dengan jaringan telekomunikasi yang merupakan jaringan internet satu satunya yaitu jaringan Telkomsel juga ikut mangalami mati atau hilang jaringan.

Warga sekitar yang mengunjungi lokasi Festival Padang Melang merasa kecewa dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah, agar dua hal tersebut menjadi prioritas menjelang acara festival padang melang yang melibatkan tiga (3) negara tersebut terealisasi dengan baik.

Karni (45) salah satu pengunjung menyayangkan kejadian tersebut, padahal dirinya ke acara tersebut untuk mengambil dokumentasi untuk disebarkan kepada sanak saudara nya yang berada di luar Anambas agar nantinya bisa ikut hadir ke acara festival Padang Melang.

“Saya sangat kecewa dengan kejadian tersebut, seharusnya kedua fasilitas tersebut menjadi prioritas untuk mendukung perhelatan tahunan yang di gelar di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di Pantai Padang Melang, internet dan listrik sudah menjadi kebutuhan dasar,” ucapnya.

Dirinya juga heran, kenapa listrik padam jaringan ikut padam, bukannya tower tersebut memiliki mesin atau aliran listrik tersendiri yang nantinya tidak menggangu para pengguna untuk tetap berkomunikasi.

BACA JUGA Wagub Kepri Puji Pantai Padang Melang di Anambas Mirip Turki

“Saya heran dengan jaringan yang ada di Jemaja ini, giliran Listrik mati, jaringan ikut hilang, semoga hal ini bisa menjadi atensi bagi pemerintah setempat, terutama bagi pihak Telkom maupun Telkomsel,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kepulauan Anambas Jeprizal saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihak Telkom dan Telkomsel akan membantu akses telekomunikasi selama kegiatan festival Padang Melang berlangsung.

“Insyaallah selama agenda 2-4 juni pemda sudah meminta kepada Telkomsel untuk menambah kekuatan layana BTS telkomsel di tower batu berapit padang melang untuk di tambah kekuatannya, mudah mudahan dengan banyaknya pengunjung dan dilakukan penayangan secara live Streaming dari sisi jaringan kebutuhan sinyal acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses, saat ini petugas telkom dan telkomsel sedang melakukan survey ke lokasi,” ucapnya.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News